STMIK Atma Luhur Gelar Lomba Kompetensi Desain Grafis Nasional

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Atma Luhur Pangkalpinang menggelar lomba kompetensi Desain Grafis tingkat nasional.

STMIK Atma Luhur Gelar Lomba Kompetensi Desain Grafis Nasional
Bangka Pos / Agus Nuryadhyn
Kabid SMK Dinas Pendidikan Babel Nasir Janis Pembina LSKTIK dan Jeanny Anepta Kabid Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang. Dalam acara penyematan tanda peserta pada lomba kompetensi desain grafis tingkat nasional di STMIK Atma Luhur Pangkalpinang. 

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, PANGKALPINANG- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Atma Luhur Pangkalpinang menggelar lomba kompetensi Desain Grafis tingkat nasional.

Kegiatan dibuka Nasir Kepala Bidang Sekolah Menengah Kejuruan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (6/3/2018) di Aula STMIK Atma Luhur Pangkalpinang.

Ketua panitia Lomba Kompetensi Desain Grafis, Arfian Chandra Dinata menjelaskan ini merupakan kegiatan even nasional, yang hanya diikuti dari utusan dua provinsi yaitu Bangka Belitung dan Batam.

Sedangkan dari Palembang tidak mengirim peserta karena bersamaan kegiatan persiapan ujian nasional berbasis komputer.

"Sebagian besar perserta merupakan dari tingkat sekolah menengah kejuruan. Sehingga bagi siswa multi media sudah mempunyai bekal," jelasnya.

Pembina Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) tekhnologi informasi dan komunikasi, Janis mengemukakan, lomba desain grafis dilakukan dengan sistem uji kompetensi.

Adapun soal-soal lomba kompetensi ini standar nasional.

"Bagi peserta yang mendapat skor 85 akan mendapat sertifikat kompetensi nasional. Sedangkan bagi 6 peserta terbaik mendapat thropy kompetensi dan uang pembinaan dengan total uang Rp 10 juta," ungkap Janis.(*)

Penulis: agusrya
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved