Anak-anak Diingatkan Jangan Bermain Api Sembarangan

Kasi Pencegahan Kebakaran, Sutisna mengatakan kegiatan pengenalan alat kebakaran dalam rangka mensosialisasikan tugas Pemadam Kebakaran

Anak-anak Diingatkan Jangan Bermain Api Sembarangan
Bangka Pos / Edwardi
Para Petugas Pemadam Kebakaran Kota Pangkalpinang memperkenalkan berbagai peralatan dan fungsinya dalam kegiatan Pemadam Kebakaran 

Laporan Wartawan Bangka Pos, EdwardI

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Kasi Pencegahan Kebakaran, Sutisna mengatakan kegiatan pengenalan alat kebakaran  dalam rangka mensosialisasikan tugas Pemadam Kebakaran kepada para anak-anak Taman Kanak-kanak.

"Kita berharap bagaimana mereka bisa mengetahui masalah Kebakaran tujuannya jangan sampai mereka bermain api sembarangan," kata Sutisna ditemui saat kegiatan sosialisasi peralatan Petugas Pemadam Kebakaran, Rabu (8/3/2018).

Ditambahkannya, selain itu dikenalkan juga berbagai peralatan pemadam kebakaran secara garis besar apa saja fungsinya, seperti selang, nozzle, mobil damkar dan lainnya.

" Mereka kita ajak juga merasakan naik mobil pemadam Kebakaran, bagaimana rasanya seolah bila ada terjadi panggilan untuk memadamkan api kebakaran, terakhir nanti mereka kita semprot juga dengan air , " kata Sutisna.

Diakuinya kunjungan siswa TK ke markas Petugas Pemadam.kebakaran Kota Pangkalpinang ini sudah rutin dilakukan, bahkan bukan hanya siswa dari Pangkalpinang saja tapi.juga sari Kabupaten Bangka dan lainnya.

"Memang program belajar di luar kelas ini merupakan program rutin dari sekolah itu sendiri," ujarnya.

Menurutnya tujuan utama kegiatan ini bagaimana jangan sampai anak-anak bermain api sembarangan.

"Sebab kita tahu kalau anak-anak inikan belum banyak yang mengetahui bahaya kebakaran. Karena itu kita jelaskan bahaya bermain api sembarangan. Kecil jadi kawan dan besar menjadi lawan," imbuhnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved