Kesurupan SMPN 4, Ghandi : Tidak Mungkin ada Asap Jika Tidak ada Api

Wakil Ketua DPRD kota Pangkalpinang D M Amir Gandhi, mengaku prihatin atas peristiwa kesurupan yang menimpa siswa-siswi SMPN 4

Kesurupan SMPN 4, Ghandi :  Tidak Mungkin ada Asap Jika Tidak ada Api
bangkapos.com/evan s
Amir Ghandi

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Ketua DPRD kota Pangkalpinang D M Amir Gandhi, mengaku prihatin atas peristiwa kesurupan yang menimpa siswa-siswi SMPN 4 kota Pangkalpinang, Rabu (7/3/2018)

Untuk itu dirinya minta, staf dan tenaga pendidik melakukan evaluasi baik lingkungan sekolah maupun beban akademik pada siswa. Jangan sampai pola pengembangan pendidikan karakter justru disalah kembangkan.

Selain itu menurut Gandhi, suasana kerohanian siswa harus sejalan dengan pola pendidikan karakter yang diterapkan. Siswa harus merasa nyaman dengan aura dan suasana sekolah.

Anggota DPRD Fraksi PPP tersebut, meyakini ada hal-hal dan persoalan yang harus didalami, terkait maraknya kejadian kesurupan di SMPN 4 kota Pangkalpinang ini.

"Kami yakin ini ada persoalan sebelumnya, untuk itu harus dievaluasi tidak mungkin ada asap jika tidak ada api. Menyoal case kesurupan ini memang multiinterpretasi, namun secara medis keadaan kesurupan bagian dari kekurangan energi pada si anak yang terkena kesurupan, kalau kesurupan terus berarti kenyamanannya dipertanyakan," ujar Gandhi kepada bangkapos.com.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved