TP UKS Pangkalpinang Sebut Kerasukan Massal Dikarenakan Kondisi Pelajar Kurang Sehat

Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP UKS) Pemkot Pangkalpinang menilai kesurupan masal di SMPN 4 diduga karena tubuh si anak kurang sehat.

TP UKS Pangkalpinang Sebut Kerasukan Massal Dikarenakan Kondisi Pelajar Kurang Sehat
Bangka Pos/Anthoni Ramli
Belasa pelajar SMPN 4 dibilangan Ampui, Kecamatan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, kembali mengalami kesurupan, Rabu (7/3/2018) siang.

Laporanj Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Rozali Bono, anggota Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP UKS) Pemkot Pangkalpinang menilai kejadian kesurupan masal di SMPN 4 Pangkalpinang yang terjadi secara berulang, bila ditinjau dari segi kesehatan diduga karena tubuh si anak kurang fit atau kurang sehat.

“Setiap anak yang mengalami kesurupan tersebut harus ditelit dahulu. Apakah kondisi tubuhnya dalam keadaan tidak fit atau kurang sehat. Apakah dia pagi-pagi sudah sarapan atau belum. Bisa jadi hal itu disebabkan karena kondisi tubuh si anak kurang fit,” kata Rozali Bono yang juga Kasubbag Kesra Pemkot Pangkalpinang ditemui di ruang pertemuan Kantor Walikota Pangkalpinang, Rabu (7/3/2018).

Namun ditambahkannya, ada juga orang yang mengatakan kejadian itu karena tubuh anak kemasukan makhluk halus atau penunggu sekolah atau lainnya, memang banyak pertanyaan dalam kejadian ini.

“Tapi saya memasukkan kategori anak itu dalam kondisi tidak fit, apakah karena dia belum makan atau apa. Terlepas dia dalam kondisi tidak sadar itu mungkin ada makhluk halus yang masuk ke tubuhnya, tapi saya cenderung kondisi tubuh anak tidak stabil sehingga mudah diganggu hal-hal yang di luar nalar. Kalau kondisi tubuh kita tidak fit tentunya akan lebih mudah diserang berbagai penyakit,” imbuhnya.

Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved