Selain Dukcapil, Ini OPD di Beltim yang Terindikasi Pungli

Selain Dukcapil Kabupaten Beltim, terdapat organisasi perangkat daerah (OPD) lain ikut terindikasi pungutan liar (pungli)

Selain Dukcapil, Ini OPD di Beltim yang Terindikasi Pungli
Pos Belitung/Disa Aryandi
Sekda Beltim, Ikhwan Fahrozi 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Beltim, Ikhwan Fahrozi menyebutkan, selain Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), terdapat organisasi perangkat daerah (OPD) lain ikut terindikasi pungutan liar (pungli).

"Tapi OPD yang sifatnya memberikan pelayanan langsung, seperti RSU (Rumah Sakit Umum), Puskesmas juga," kata Ikhwan kepada posbelitung.co, Kamis (8/3/2018).

Namun itu semua kata Ikhwan baru sebatas indikasi dan harus dibuktikan sesuai dengan fakta dilapangan. Termasuk, lanjut dia, di Badan Kepagawaian Daerah (BKD) terkait dengan terindikasi jual beli jabatan serta janji - janji masyarakat untuk menjadi honorer dan Pegawai Tidak Tetap (PTT).

"Sementara kami keterbatasan anggaran, dan ini jangan sampai ada indikasi seperti itu. Kalau ada, tetap akan kami berikan sanksi sesuai prosedur yang tertuang pada peraturan pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010 tentang PNS dan PP nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS," bebernya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved