ACT Babel Ajak Masyarakat Donasi Pada Muslim Suriah

ACT Babel berhasil mengumpulkan donasi jutaan rupiah sebagai wujud solidaritas kepada muslim di Gouta Suriah

ACT Babel Ajak Masyarakat Donasi Pada Muslim Suriah
Bangka Pos/Idandi Meika Jovanka
Kegiatan Taujih, Dzikir, Shalat Ghaib, Doa dan Donasi di masjid Al-Furqan Perumahan Timah 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Babel berhasil mengumpulkan donasi jutaan rupiah sebagai wujud solidaritas kepada muslim di Gouta Suriah.

Bekerjasama dengan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) wilayah Babel dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Babel. Menggelar Taujih, Dzikir, Shalat Ghaib, Doa dan Donasi di masjid Al-Furqan Perumahan Timah, Kamis Malam (8/3/2018).

Ketua ACT Babel, Ari Juliansyah mengatakan sementara terkumpul bekisar Rp 2 juta rupiah untuk saudara muslim di Ghouta Suriah sebab baru louncing program. Strategi pengumpulan dana dimasifkan melalui media sosial. Kemudian memasuki instansi-instansi maupun lembaga-lembaga pendidikan, seperti sekolah dan kampus-kampus.

Bagi Ari pada hakikatnya manusia itu baik, ketika ada isu-isu kemanusian ada rasa untuk terpanggil untuk memberikan doa dan rezeki yang didapatkan kepada saudaranya. Sehingga, ACT hadir mewadahi dan menjadi jembatan beramal kepada masyarakat Bangka Belitung.

"Kita mengajak seluruh masyarakat, khususnya Bangka Belitung untuk mendoakan dan membantu saudara seiman yang sedang mengalami musibah," ajaknya.

Bagi masyarakat yang ingin membantu dapat mengirimkan Donasi kemanusian Ghouta a.n Aksi Cepat Tanggap melalui rekening BNI Syariah 66-0000-5505 atau Mandiri 127-000-781-661-2. Catatan tambahkan angka 262 dibelakang nominal transfer, contoh Rp 1.000.262.

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved