Banjir Pulau Bangka

Banjir, Jembatan Kadur Hanya Bisa Dilalui Motor dan Mini Bus

Akses Jembatan Kadur Desa Air Belo Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat belum bisa dilalui kendaraan-kendaraan bermuatan berat.

Banjir, Jembatan Kadur Hanya Bisa Dilalui Motor dan Mini Bus
Bangka Pos / Nordin
Kadis PU dan ketua DPRD Bangka Barat meninjau jembatan Dusun Kadur Desa Air Belo akibat diterjang banjir, Minggu (10/3) 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Akses Jembatan Kadur Desa Air Belo Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat belum bisa dilalui kendaraan-kendaraan bermuatan berat. Alhasil, sejumlah kendaraan bermuatan berat dari jalaur Pangkalpinan-Muntok dan sebaliknya terhenti.

Namun tidak dengan kendaraan roda dua dan minibus. Silih berganti mereka masih bisa dan diperkenankan melewati jembatan kadur Muntok.

Begitu juga dengan jalur alternatif melalui Desa Belo Laut-Kundi terputus menyusul adanya pegeseran dudukan jembatan Bailey di desa Belo laut pasca terjangan banjir, Minggu (11/3/2018) tadi.

Kasat Lantas Polres Bangka Barat AKP Surya Dharma S.Ik, mengatakan akses jembatan kadur tertutup untuk kendaraan-kendaran yang bermuatan dan tonase berat.

Sementara untuk kendaraan roda dua dan minibus masih bisa melalui akses jembatan Kadur tersebut.

" Untuk motor dan mini bus masih di buka. Kecuali kendaraan yang bertonase berat kami tutup, karena khawatir amrol. Untuk sementara terhenti, karena mau dialihkan, jembatan Bailey Belo juga di tutup karena sempat begeser," kata Surya mewakili Kapolres AKBP Firman Andreanto S.Ik, Minggu (11/3/2018).(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved