Banjir Pulau Bangka

Di Bangka Barat Infrastruktur yang Paling Banyak Rusak Akibat Banjir

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Noviar Ishak menyebutkan kondisi infrastruktur jembatan yang parah terjadi di Bangka Barat

Di Bangka Barat Infrastruktur yang Paling Banyak Rusak Akibat Banjir
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Noviar Ishak. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Noviar Ishak menyebutkan kondisi infrastruktur jembatan yang parah terjadi di Bangka Barat

"Yang parah di Bangka Barat, ruas jalan nasional. Jembatan Kadur satu jembatan putus, satu jembatan rusak, berfungsi 50 persen, masih bisa dilalui secara bergantian," kata Noviar melalui pesan WhatsApp, Minggu (11/3/2018).

Ia mengatakan saat ini pihaknya sedang mengusahakan untuk mengatasi jembatan ini. Noviar menambahkan jembatan yang rusak ada yang menjadi kewenangan provinsi, Kabupaten dan sebagian sudah diatasi.

"Sedang diusahakan, untuk segera diatasi, saat ini memang sudah diprogramkan APBN, jembatan yang putus untuk diganti, tapi sudah keduluan banjir, tahun ini jembatan tersebut akan dibangun baru dan yang rusak akan diperbaiki," katanya.

"Untuk data detail kerusakan infrastruktur belum ada, kami sedang memantau yang jalan provinsi. Untuk yang sudah ada data bisa dikutip dari BPBD," tambahnya.

Sementara itu, beberapa infrastruktur yang sudah terdata mengalami kerusakan akibat musibah ini diantaranya ialah Jembatan Air Riang Desa Air Putih putus. Jalan simpang 3 air samak-tanjung ular amblas longsor.

Jalan Nasional pal 3 amblas longsor, jalan nasional kadur belo mentok-pangkalpinang putus sebelah kanan sebelah kiri hampir putus dan amblas. Jalan Nasional dusun daya baru pal 4, pohon tumbang di jalan raya Peltim.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved