Taklukan Petinju Thailand, Petinju Asal Babel Raih Kemenangan di kejuaraan WbC ABCO

Putera daerah asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berhasil menorehkan prestasi, kali ini di bidang olahraga tinju kelas profesional.

Taklukan Petinju Thailand, Petinju Asal Babel Raih Kemenangan di kejuaraan WbC ABCO
ist
Petinju asal Babel, Ilham Loesa berhasil unggul 12 ronde dari petinju Thailand Paiboon Lorkham saat berlaga di kejuaraan WbC ABCO Asia 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Satu lagi putera daerah asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berhasil menorehkan prestasi, kali ini di bidang olahraga tinju kelas profesional.

Petinju asal Babel, Ilham Loesa berhasil unggul 12 ronde dari petinju Thailand Paiboon Lorkham saat berlaga di kejuaraan WbC ABCO Asia pukul 21.00 wib Sabtu (10/3) yang digelar di Cilandak Town Square Jakarta.

Pertandingan ini menjadi yang berkesan bagi pria kelahiran Muntok, Bangka Barat 4 Agustus 1990 ini, sebabnya berhadapan dengan petinju Thailand merupakan pengalaman perdana baginya melawan petinju internasional.

Diketahui saat ini, olahraga tinju di Bangka Belitung banyak menaungi petinju kelas amatir, bisa dibilang Ilham Loesa menjadi satu-satunya petinju asal Bumi Serumpun Sebalai yang kini tercatat sebagai petinju kelas profesional.

"Alhamdulilah seneng dan bangga. Sempat gugup karena ini pertama saya menghadapi petinju luar namun saya dapat banyak support karena penontonnya banyak orang Indonesia. Kita tuan rumahnya," ujar Ilham Loesa saat dihubungi bangkapos.com, Minggu (11/3).

Ilham yang kini menjadi abdi negara sebagai TNI Angkatan Udara Jakarta Timur mengaku mulai memasuki dunia tinju kelas profesional sejak bergabung menjadi pasukan TNI pada 2014.

Sebelumnya Ilham memulai debut pertama sebagai petinju amatir pada sebuah sasana di Muntok pada usia 20 tahun.

Kepada bangkapos.com, Ilham Laose pun membeberkan perasaan senangnya saat berkomunikasi dengan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan melalui pesan whatsapp.

Pasalnya Ilham diundang Gubernur untuk datang ke Bangka Belitung guna memperlihatkan sabuk sebagai hasil prestasinya di kejuaraan WbC ABCO.

"Tadi udah WA (whatsapp) sama Pak Gubernur katanya nanti akan disambut dan diarak (pulang ke Bangka). Pak Gubernur mau lihat sabuk, Insya Allah itu mudah-mudahan terjadi karena merupakan kebanggan," terangnya.

Ditanya soal kepastian tanggal kepulangannya ke kampung halaman, Ilham mengaku belum dapat memastikan.

Sebab kepulangannya ke Pulau Bangka harus mendapat persetujuan dari komandan TNI Angkatan Udara tempatnya bernaung.(*)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved