Banjir Pulau Bangka

Kadis PU: Jalan dan Jembatan di Muntok Sudah Bisa Dilewati

Jalan dan jembatan yang rusak akibat banjir yang mengguyur Muntok dan sekitarnya saat ini sudah bisa dilewati, Senin (12/3/2018).

Kadis PU: Jalan dan Jembatan di Muntok Sudah Bisa Dilewati
ist
Jembatan Dusun Kadur Desa Air Belo yang terkena banjir terus diperbaiki, Senin (12/3/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan ruang Bangka Barat Suharli mengatakan, jalan dan jembatan yang rusak akibat banjir yang mengguyur Muntok dan sekitarnya saat ini sudah bisa dilewati, Senin (12/3/2018).

Beberapa jembatan yang rusak seperti Dusun Kadur Desa Air Belo, Air Putih, antara Mayang dan Rambat, serta Belo Laut. Namun saat ini kerusakan terus diperbaiki.

"Jembatan Rambat memang sudah tahun 2017 bertepatan dengan jembatan Mayang yang putus itu, cuma tahun ini kami sudah anggarkan untuk pembangunan jembatan itu. Masih bisa dilewati belum putus, cuman jembatan kayunya tahun 2017," ujar Suharli kepada bangkapos.com, Senin (12/3/2018)

"Karena sudah miring, kita buat jembatan alternatif jembatan kayu untuk masyarakat lewat disitu, jangan sampai jembatan permanentnya roboh, takut roboh itu jembatan permanennya. Tapi karena hujan ini tadi, jembatan kayunya hanyut jadi putus. Cuman jembatan permanennya masih bisa dilewati, hanya bobot kendaraannya atau tonasenya dibatasi, tapi bisa dilewati," tambah  Suharli 

Dia melanjutkan, saat ini juga jembatan Kadur sudah bisa dilewati. Semalam pihaknya bekerja sampai pukul 03.00 WIB dan mobil dari Sumsel sudah lewat, tinggal ditimbun sedikit.

Sedangkan jembatan Belo Laut saat ini arus air masih deras. Kendaraan roda empat belum bisa lewat karena kondisinya memang sudah menggantung itu, keliatannya sudah hampir jatuh, hanya kendaraan roda dua yang bisa melewatinya.

"Jembatan kadur yang rusak sudah ditutup dengan plat drum - drum aspal, sudah ditutup disitu. Namun akan tetap kita jaga kalau ada gerusan kita antisipasi lagi. Kalau Belo Laut
untuk sementara kita akan membuat jembatan darurat, Jembatan permanennya kita bangun, arus lalu lintas kita alihkan ke sebelahnya," ujarnya.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved