Bank Indonesia Perwakilan Babel Edukasi Penerima BNPT

Bank indonesia (BI) Perwakilan Bangka Belitung (Babel) menggelar forum diskusi di Hotel Soll Marina, Bangka Tengah.

Bank Indonesia Perwakilan Babel Edukasi Penerima BNPT
Bangka Pos / Idandi Meika Jovanka
Kepala BI Perwakilan Babel, Tantan Heroika Sukmadrajat 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA -Bank indonesia (BI) Perwakilan Bangka Belitung (Babel) menggelar forum diskusi di Hotel Soll Marina, Bangka Tengah.

Forum diskusi dalam rangka persiapan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di wilayah Kota Pangkalpinang.

Turut juga dihadiri oleh Kepala Bank Indonesia Perwakilan Babel,  Tantan Heroika Sukmadrajat, Kepala Dinas Sosial Kota Pangkalpinang Fitriyansah dan Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Kota Pangkalpinang.

Kepala BI Perwakilan Babel, Tantan Heroika Sukmadrajat menyebutkan adanya kegiatan ini sebagai persiapan penyaluran BPNT. Terutama, terkait validasi data penerima manfaat dan kartu yang digunakan dalam penyaluran. Serta, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat penerima bantuan tersebut.

Sosialisasi Penyaluran BPNT Tahun 2018 di Wilayah Kota Pangkalpinang kepada para Camat, Tenaga Kerja Sukarela (TKS), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Penyedia e-Warong, Pendamping e-Warong, Agen e-Warong dan Perwakilan Keluarga Penerima Manfaat.

“ Kita memberikan sosialisasi dan edukasi kepada pendamping, para camat, agen e-warung dan beberapa perwakilan dari keluarga penerima manfaat, hal ini juga bagaimana perencanaan implementasi dari BPNT itu," ujar Tantan kepada Bangka Pos, (13/3).

Tantan berharap, BPNT ini tidak hanya memberi pangan dengan memberikan kartu dan tinggal gesek saja. Namun, juga dari sisi meningkatkan akses keuangan dan akses perbankan.(*) 

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved