Ini Orang Pertama yang Akan Mendiami Mars, Elon Musk Sebut Begini

Kehancuran bumi sering diutarakan. Salah satu jalan keluar yang dianggap paling mungkin adalah memindahkan umat manusia ke Mars.

Ini Orang Pertama yang Akan Mendiami Mars, Elon Musk Sebut Begini
Nasa
Rancangan rumah Mars milik NASA 

BANGKAPOS.COM - Prediksi kehancuran bumi sering diutarakan oleh beberapa ilmuwan. Salah satu jalan keluar yang dianggap paling mungkin adalah memindahkan umat manusia ke Mars.

Sayangnya, biaya yang tinggi sering membuat banyak orang berpikir bahwa misi ke Mars hanya ditujukan bagi konglomerat.

Namun, benarkah perintis koloni di planet merah adalah para konglomerat?

Elon Musk, CEO perusahaan antariksa Space X mengatakan pendapat tersebut salah. Dia menyebut bahwa salah satu orang pertama yang menjelajah Mars bukan dari kalangan konglomerat.

Hal ini disampaikan oleh Musk dalam sesi tanya jawab di festival South by Southwest di Austin, Texas Januari lalu.

Bukan Konglomerat

Menurutnya, kesalahpahaman yang terjadi di masyarakat adalah kehidupan di planet merah akan berfungsi sebagai "jalan keluar untuk orang kaya".

"Bukan itu saja. Bagi orang-orang yang pergi ke Mars, itu akan jauh lebih berbahaya, terbaca seperti penjelajahan Shackleton ke Antartika (penjelajahan yang terkenal karena sangat berbahaya)," kata Musk dikutip dari Business Insider, Minggu (31/01/2018).

"Sulit, berbahaya, banyak kesempatan yang memungkinkan Anda mati. Semangat untuk bertahan hidup. Hal-hal semacam itu (erat dengan perintis koloni Mars)," imbuhnya.

Musk juga menyebut bahwa saat ini sudah ada orang yang ingin memulai misi ke Mars. Hal itu membuat orang yang ke Mars selanjutnya telah melewati bahaya.

Halaman
12
Editor: Evan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved