Ilham Laose Sebut Tinju Bukan Olahraga Keras

Olahraga tinju itu asik, boxing it's my life ditambah saya bekerja di bidang militer. Olahraga tinju itu

Ilham Laose Sebut Tinju Bukan Olahraga Keras
Bangka Pos/ Ardhina Trisila Sakti
Pemenang WbC ABCO Asia asal Babel Ilham Loesa 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kunjungan Pemenang WbC ABCO Asia Ilham Laose ke Bangka Belitung menurut Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Bangka Belitung, Syahrudin menjadi angin segar bagi perkembangan olahraga tinju di Bangka Belitung.

Diketahui Ilham Laose merupakan peserta binaan sasana tinju di Muntok Bangka Barat saat berusia 20 tahun. Ia kembali menekuni olahraga tinju kelas profesional setelah bergabung di kesatuan TNI Angkatan Udara Jakarta Timur.

"Tinju sekarang di Bangka Belitung mulai bergairah. Timingnya tepat begitu bergairah atlit tinju seperti Ilham meraih gelar juara. Bukan tidak mungkin lahir lagi bibit-bibit muda seperti Ilham," ujar Ketua Pertina Babel Syahrudin, Rabu (14/3).

Dikatakan Ilham untuk meraih prestasi gemilang pada olahraga tinju butuh kepengurusan yang tepat dari komite olahraga nasional (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Olahraga tinju itu asik, boxing it's my life ditambah saya bekerja di bidang militer. Olahraga tinju itu bukan olahraga yang keras. Mungkin persepsinya begitu karena namanya "tinju". Tapi olahraga tinju termasuk olahraga yang minim cidera karena dilengkapi dengan sarung tinju yang memiliki peredamnya," jelas Ilham Laose.(*)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved