Polair Sungaiselan dan TNI AL Bantu Evakuasi Kapal Tenggelam

Sebelumnya kami mendapatkan informasi ini dari Direktorat Angkatan Laut Sungaiselan kemudian kami bersama

Polair Sungaiselan dan TNI AL Bantu Evakuasi Kapal Tenggelam
ist
suasana evakuasi kapal dan ABK di perairan Permis 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Adinda Rizki Amanda

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Polisi Air bersama TNI Angkatan Laut, Buruh dan Anak Buah Kapal dari Sungaiselan terjun langsung ke lapangan mengevakuasi kapal KM Berkat Rahmat yang tenggelam di perairan Permis Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan.

Kapal yang membawa barang-barang rumah tangga dari Pelabuhan Kelapa Sunda Jakarta menuju Pelabuhan Sungaiselan Bangka Tengah tenggelam pada hari Senin tanggal 12 Maret 2018 pada pukul 16.00 wib sore hari.

Menurut Kepala Unit Polisi Air Sungaiselan Polres Bateng, Bripka Subhan Akbar (36) mengungkapkan tenggelamnya kapal barang disebabkan adanya kerusakan pada pipa kapal yang mengalami kebocoran.

"Sebelumnya kami mendapatkan informasi ini dari Direktorat Angkatan Laut Sungaiselan kemudian kami bersama Buruh dan ABK, serta AL datang ke TKP. setelah diselidiki lebih lanjut ternyata Kapal tersebut tenggelam karena ada pipa yang bocor" ungkapnya kepada Bangka Pos Group, Rabu (14/3/2018).

Ia juga mengatakan bahwa sebenarnya kasus tenggelamnya kapal barang ini merupakan wilayah Polisi Air Bangka Selatan namun karena jarak yang cukup jauh dari TKP maka Polair Sungaiselan lah yang memback up kasus tersebut.

"Karena jarak Polair Basel cukup jauh dari TKP yaitu di pelabuhan Sadai maka kami yg ngeback up kasus ini" katanya saat ditemui dikantor Polair Sungaiselan.

Sampai saat ini keadaan kapal telah tenggelam total dan hanya menyisakan tiang grand kapal yang masih berdiri di lokasi kejadian.

"Selanjutnya kami akan koordinasi lebih lanjut dengan pihak KSOP, AL dan Kapten Kapal untuk kapan akan diangkutnya kapal tenggelam ini" jelas Subhan Akbar.(*)

Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved