Garnita Malahayati Ajak Masyarakat Senam Lansia

Garnita Malahayati Partai NasDem Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajak para orangtua senam lansia

Garnita Malahayati Ajak Masyarakat Senam Lansia
Bangka Pos / Agus Nuryadhyn
Senam Lansia yang digelar Garnita Malahayati Partai NasDem Babel di Kelurahan Air Salemba Kecamatan Gabek Pangkalpinang, Kamis (15/3/2018) 

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Garnita Malahayati Partai NasDem Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajak para orangtua senam lansia. Kegiatan diikuti warga masyarakat berusai lanjut di Kelurahan Air Salemba Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang.

Ketua DPW Garnita Malahayati Partai NasDem Bangka Belitung, Sri Kristin menjelaskan senam lansia mengajak warga masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan.

"Garnita Malayahati Partai NasDem untuk menghibur para lansia, dan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian terhadap lansia," ujar Sri Krsitin, Kamis (15/3/2018).

Disamping itu menurut Sri Kristin untuk memberi kesadaran para lansia akan pentingnya menjaga kesehatan.

Sri Kristin berharap kegiatan senam lansia akan dilakukan Garnita Malahayati Partai NasDem secara berkelanjutan apakah itu seminggu sekali. 

Ditambahkan Sri Kristin, senam lansia ini akan dapat membuat mereka bisa saling berbagi. Bahkan akan dapat menimbulkan semangat dan optimis bahwa mereka masih bisa membantu orang lainnya.

"Rata-rata para lansia ini perlu teman untuk saling bercerita. Sehingga menjadi kesempatan untuk kumpul-kumpul dengan teman-teman sebaya para lansia, yang menimbulkan semangat dan kegembiraan tersendiri bagi mereka," ungkapnya.

Lebihlanjut Sri Kristin mengemukakan Garnita Malahatayi Partai NasDem sebagai sayap Partai NasDem yang fokus pada kepentingan perempuan dan anak.

Adapun kegiatan yang dilakukan Garnita Malahayati Partai NasDem Babel memberikan kursus membaca kepada lansia.

Ditambahkan Sri Kristin, Garnita Malahayati Partai NasDem Babel, aktif membantu posyandu Landai anak, ibu hamil dan lansia.
Dalam kegiatan senam lansia, Garnita Malahayati Partai NasDem mengadakan tes gula, kolesterol, dan asam urat.(*)

Penulis: agusrya
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved