Panwaslu Bangka Siap Tindak APK Yang Tak Sesuai Ketetapan KPU

Ketua Panwaslu Bangka minta pihak KPU Kabupaten Bangka melibatkan panwaslu dalam pemasangan APK di titik-titik yang telah ditetapkan

Panwaslu Bangka Siap Tindak APK Yang Tak Sesuai Ketetapan KPU
Bangka Pos/Nurhayati
Corri Ihsan 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua Panwaslu Kabupaten Bangka Corri Ihsan menyoroti tentang pemasangan alat praga kampanye (APK) pada pilkada tahun ini yang harus sesuai tempat yang ditetapkan KPU.

Ia meminta pihak KPU Bangka melibatkan panwaslu dalam pemasangan APK di titik-titik yang telah ditetapkan tersebut.

"Kami akan menginventarisir pemasangan APK dari tingkat kabupaten hingga desa-desa. Setiap pemasangan APK yang dipasang kami minta KPU libatkan panwas," kata Corri saat dikonfirmasi bangkapos.com, Kamis (15/3/2018) sore.

Corri menegaskan jika ada paslon yang melakukan pelanggaran untuk pemasangan APK maka panwaslu akan memanggil dan berkoordinasi dengan LO paslon tersebut. Pihaknya akan meminta paslon maupun timsesnya untuk mencabut APK yang dipasang diluar ketentuan KPU.

"Kami akan memberikan teguran lisan dan tertulis, kalau tidak ditertibkan sendiri oleh paslon maupun timsesnya maka kami yang akan menertibkannya," tegas Corri.

Untuk pemasangan APK panwaslu berdasarkan titik-titik yang telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Bangka. Untuk iti pihaknya sudah mengerahkan panwascam dan pengawas pemilu lapangan (PPL) guna melakukan pengawasan.

"Di luar ketentuan KPU akan tindaklanjuti," kata Corri.

Penulis: nurhayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved