Sempat Marah-marah Wartawan Foto Tambang, PT Timah Akhirnya Minta Maaf

PT Timah Tbk melalui Humas dan Wasprod Bangka meminta maaf kepada Bangka Pos Groups dan awak media yang melakukan peliputan di tambang

Sempat Marah-marah Wartawan Foto Tambang, PT Timah Akhirnya Minta Maaf
Bangka Pos/Fery Laskari
Kondisi tambang (TN) milik Afo alias Banditpo di Dusun Pohin Desa Airduren Kecamatan Pemali Bangka terlihat berada dekat pemukiman dan jalan raya. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Akhirnya PT Timah Tbk melalui Humas Perusahaan, Anggi Siahaan dan Wasprod Bangka, M Ansori meminta maaf kepada Bangka Pos Groups dan awak media yang melakukan peliputan di tambang (TN) milik Afo alias Banditpo, status ijin resmi PT Timah di Dusun Pohin Desa Airduren Kecamatan Pemali Bangka, Kamis (15/3/2018).

Baca: Wartawan Foto Aktivitas Tambang Pemali, Pengawas Tambang PT Timah Marah-Marah

Sikap arogansi atau tak menyenangkan yang dilakukan oleh Pengawas Tambang (Wastam ) Junior PT Timah Tbk, Fajar pada awak media ketika melakukan tugas peliputan di Tambang Banditpo, Kamis (15/3/2018) Siang, hanya karena miskomunikasi.

"Kami mohon maaf," kata Anggi Siahaan.

Tambang timah nonkonvensional (TN) milik Afo
Tambang timah nonkonvensional (TN) milik Afo (Bangka Pos/Fery Laskari)

Begitu pula Pengawas Produksi (Wasprod) PT Timah Wilayah Kabupaten Bangka, M Ansori menyatakan hal serupa. Kesalah-pahaman antara Wastam Junior, Fajar dengan awak media, seharusnya tak terjadi.

Apalagi awak media masuk ke areal tambang setelah meminta ijin pada pemilik tambang, dan juga perwakilan perusahaan di lokasi. "Kami mohon maaf, karena tidak seharusnya itu terjadi.

Saat itu tiba-tiba Wastam bernama Fajar masuk ke lokasi dan bersikap seperti itu pada wartawan, karena dia tak tahu persoalan yang sebenarnya," katanya.

Tambang timah nonkonvensional (TN) milik Afo
Tambang timah nonkonvensional (TN) milik Afo (Bangka Pos/Fery Laskari)

Mengenai dugaan pelanggaran hasil temuan Pol PP Bangka, Rabu (14/3/2018) pada tambang milik Banditpo kata Ansori, sebenarnya dia sudah menerjunkan personil melakukan pengecekan di lapangan, Kamis (15/3/2018).

"Intinya kalau terjadi pelanggaran pada mitra kami, tentu akan kita BAP (berikan teguran)," katanya.

Penulis: ferylaskari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved