Petugas KPU Pangkalpinang Tidak Bisa Tidur Nyenyak Gara-gara Sidalih

KPU Pangkalpinang sempat kewalahan mengejar target penyelesaian input data daftar pemilih sementara ke sistem data pemilih (sidalih).

Petugas KPU Pangkalpinang Tidak Bisa Tidur Nyenyak Gara-gara Sidalih
Bangka Pos / Hendra
Divisi Perencanaan dan Data Informasi, KPU Pangkalpinang, Yusmayadi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- KPU Pangkalpinang sempat kewalahan mengejar target penyelesaian input data daftar pemilih sementara ke sistem data pemilih (sidalih).

Hampir seminggu Sidalih rusak, operator KPU Pangkalpinang pun seminggu tak bisa memasukkan data ke Sidalih.

“Setelah Sidalih normal baru kita bisa menginput. Hampir 2 minggu ini operator kami kerja sampai pagi. Ada yang tidur di kantor, bahkan ada yang sampai tidak tidur menunggu jaringan kantor,” kata Yusmayadi, Divisi Perencanaan dan Data Informasi, KPU Pangkalpinang, kepada bangkapos.com, Jumat (16/3/2018) sore.

Kerusakan Sidalih tersebut kata Yusmayadi memang berasal dari pusat imbas dari sibuknya lalulintas data. Petugas KPU Pangkalpinang pun tak bisa berbuat banyak.

Tak hanya gara-gara Sidalih, kendala lain yang dihadapi KPU Pangkalpinang yakni koneksi internet. Kemudian adanya pemindahan data pemilih dari TPS lama ke TPS baru.

“Kerja keras petugas kita DPS Pilkada Pangkalpinang selesai. Hanya itu saja kendala yang kita hadapi selama proses input datanya. Prinsipnya SDM kita siap kerja 24 jam, hanya ada kendala teknis saja, termasuk kendala dari pusat, Sidalih,” ujar Yusmayadi.

Jumlah DPS Pilkada Pangkalpinang berdasarkan hasil pemutakhiran data KPU Pangkalpinang sebanyak 127.797 pemilih. Jumlah ini menurun drastis bila dibandingkan dengan daftar pemilih di Pilgub 2017 yakni 137.072 pemilih.

Penulis: Hendra
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved