Ape Gawe Pak Wo dan Munir Singgah ke SMKN1 Parittiga

Dua bintang tamu acara tersebut adalah komedian Munir De Aliando dan pegiat Sosmed yang juga

Ape Gawe Pak Wo dan Munir Singgah ke SMKN1 Parittiga
BANGKAPOS.COM/IST
SMK Negeri 1 Parittiga Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Gebyar Literasi. Kamis (15/3/2018) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Parittiga Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Gebyar Literasi, Kamis (15/3/2018).

Dua bintang tamu acara tersebut adalah komedian Munir De Aliando dan pegiat Sosmed yang juga penulis buku Bulek Ukan, Pak Wo.

Kegiatan berjudul Gebyar Literasi SMK Negeri 1 Parittiga ini digelar dalam rangka meningkatkan minat baca dan menulis.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu Talkshow yang di iringi oleh Stand Up Comedy Bahasa Bangka dan Lomba Cipta Puisi.

Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Bangka Barat, Rukiman.

Pengisi acara dalam talkshow ini adalah Pak Wo (Penulis Buku Bulek Ukan) dan Desri Susilawani (Penulis Buku Anak Kulong).

Pemateri banyak menyampaikan tema Budaya Bangka yang tidak bisa dipisahkan satu dengan yang lain.

Seisi Ruang acara mulai pecah saat Stand Up Comedy Munir De Aliando (Gawe Gile) melontarkan joke yang bikin semua tertawa.

"Acara ini akan kami agendakan secara rutin setiap tahun dengan penyelenggara oleh Perpustakaan Skasaga SMKN 1 Parittiga. Semoga SMKN 1 Parittiga Menjadi Contoh yang baik bagi sekolah yang lain dalam menggaungkan Gerakan Literasi Sekolah (GLS)" tutur Agus Sufajar sebagai Pembina Perpustakaan Skasaga pada rilis yang diterima bangkapos.com, Jumat (16/8/2018) malam.

Setelah acara Talkshow dilanjutkan lomba cipta Puisi tingkat SLTA Se-Kabupaten Bangka Barat yang bertema "Go Green". Lomba ini diikuti oleh Siswa dan siswi berjumlah 25 orang.

Diadakannya lomba ini diharapkan akan meningkatkan Ilmu tentang sastra dan menghasil karya dalam membuat puisi.(*)

Penulis: teddymalaka
Editor: tidakada016
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved