Soal Pengolahan Limbah, Ini Pernyataan Pimpinan PT Bangka Asindo Agri

Pimpinan PT Bangka Asindo Agri (BAA) Fitrianto menjelaskan saat ini pihaknya sudah tahap terakhir pengaktifan sistem pengolahan limbah yang terpadu

Soal Pengolahan Limbah, Ini Pernyataan Pimpinan PT Bangka Asindo Agri
Bangka Pos / Nurhayati
Perwakilan Warga Kelurahan Kenanga saat menyampaikan aspirasi agar DPRD Kabupaten Bangka merekomendasi pencabutan izin dan penutupan pabrik tapioka milik PT Bangka Asindo Agri (BAA), Senin (19/3/2018) di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pimpinan PT Bangka Asindo Agri (BAA), Fitrianto menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sudah tahap terakhir di dalam pengaktifan sistem pengolahan limbah yang terpadu dengan teknologi biogas.

"Dalam waktu yang nggak terlalu lama lagi, masalah bau ini akan segera teratasi secara bertahap. Seperti yg bisa dirasakan saat ini, aroma bau itu sudah jauh sekali berkurang dibandingkan beberapa bulan yang lalu," jelas Fitrianto saat dikonfirmasi bangkapos.com, Senin (29/3/2018) terkait adanya aspirasi perwakilan warga Kelurahan Kenanga yang menyampaikan agar DPRD Kabupaten Bangka merekomendasi pencabutan izin dan penutupan pabrik tapioka milik PT BAA.

Ia yakin jika pihaknya segera bisa atasi masalah bau limbah pabrik tapioka tersebut warga juga akan mendukung keberadaan pabrik karena sebagian warga banyak terlibat dan ikut bekerjasama dengan PT BAA.

"Jadi relokasi belum menjadi pilihan terbaik. Kami masih sangat yakin akan hal ini. Kita juga akan terus menjalin kerjasama dengan masyarakat ke depannya, termasuk dalam pengolahan dan pemanfaatan hasil samping proses tapioka ini, seperti onggok atau ampas untuk pakan ternak, juga produksi inovatif lainnya," kata Fitrianto(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved