Dispenda Belitung Realisasikan Rp 1,3 Miliyar dari Pajak Reklame

Plt Kepala Dispenda Belitung Iskandar mengatakan, pada 2017 lalu, pihaknya berhasil merealisasikan pendapatan dari pajak reklame sebesar 1,3 M

Dispenda Belitung Realisasikan Rp 1,3 Miliyar dari Pajak Reklame
Pos Belitung/Dedi Qurniawan
Plt Kepala Dispenda Belitung Iskandar Febro 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Plt Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Belitung Iskandar Febro mengatakan, pada 2017 lalu, pihaknya berhasil merealisasikan pendapatan dari pajak reklame sebesar Rp 1,3 Miliyar dari target sebesar Rp 919 Juta. Menurut dia, hal ini membuktikan optimalnya pendapatan pajak daerah dari reklame.

"ini berarti realisasinya optimal, maksudnya hampir tidak ada pemasang reklame yang lolos dari tidak kena pajak. Pajak reklame ini gampang urusannya, tidak bayar ya kami turunkan," ujar Iskandar ditemui Pos ‎Belitung, Selasa (20/3/2018)

Pada 2018 ini, Dispenda Belitung kembali menargetkan pendapatan pajak reklame sebesar Rp 919 juta. Iskandar optimsitis target tersebut tercapai.

"Target itu kami tetapkan dari objek (pajak reklame) yang tetap, yang terukur. Targetnya over karena ‎ada reklame yang sifatnya insidentil tadi, misalnya promo event, itukan insidentil," kata Iskandar Febro. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved