35 Wirausahawan Muda Dilatih Jadi Pengusaha Handal

Kegiatan ini rutin kita gelar setiap tahun untuk meningkatkan keterampilan pelaku usaha muda agar

35 Wirausahawan Muda Dilatih Jadi Pengusaha Handal
Ist
Pembukaan Pelatihan Kewirausahaan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - 35 Wirausaha muda perwakilan tujuh kabupaten/kota mengikuti pelatihan kewirausahaan pemuda yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Grand Vela pada 20-23 Maret 2018.

Kepala dinas pemuda dan olahraga, Suharto mengatakan pelantihan kewirausahaan pemusa ini untuk meningkatkan daya saing para pengusaha muda dalam mengembangkan dan memasarkan hasil usahanya.

"Kegiatan ini rutin kita gelar setiap tahun untuk meningkatkan keterampilan pelaku usaha muda agar terus mengembangkan usahanya," kata Suharto melalui rilis yang diterima Bangka Pos, Rabu (21/3/2018).

Menurutnya, kegiatan ini penting untuk memberdayakan dan membekali pemuda agar terampil dan memiliki daya saing.

Menurutnya, selama tiga hari para pengusaha muda ini akan dibekali dengan berbagai pengetahuan tentang berbagai aspek kewirausahaan.

"Mereka akan dibekali ilmu seperti, kiat menjadi pemuda sukses, managemen mengelolah sebuah usaha, tehnik memasarkan produk usaha, tehnik penyusunan proposal yang baik dan benar serta tugas mandiri," ujarnya.

Suharto mengatakan pihaknya juga bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Menurutnya, 35 wirausahawan muda inu setelah mengikuti pelatihan akan mendapat kesempatan untuk menerima bantuan permodalan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga RI, untuk mengembangkan usahanya.

"Setelah mengikuti pelatihan ini peserta dapat mengajukan proposal untuk bantuan permodalan dari Kemenpora RI, agar dapat mengembangkan usahanya," tutupnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved