Lukisan Potret Michelle Obama Dipindah Karena Terlalu Populer

Museum Galeri Potret Nasional Smithsonian, AS, memutuskan untuk memindahkan lukisan potret mantan ibu negara, Michelle Obama. Pemindahan itu dilakukan

Lukisan Potret Michelle Obama Dipindah Karena Terlalu Populer
(TWITTER/NPG)
Lukisan potret Michelle Obama karya pelukis Amy Sherald yang dipamerkan di Galeri Potret Nasional, AS. 

BANGKAPOS.COM - Museum Galeri Potret Nasional Smithsonian, AS, memutuskan untuk memindahkan lukisan potret mantan ibu negara, Michelle Obama. Pemindahan itu dilakukan lantaran lukisan itu telah menjadi terlalu populer.

Lukisan karya seniman lukis Amy Sherald itu pertama kali diperlihatkan kepada publik pada Februari lalu dan langsung menarik perhatian pengunjung di Museum Smithsonian.

Sebulan setelah dipamerkan, pengurus museum merasa perlu melakukan perubahan dan memutuskan untuk memindahkan lukisan tersebut.

"Kami selalu melakukan perubahan beberapa hal di sini dan karena tingginya jumlah pengunjung yang ingin melihat lukisan potret Michelle Obama ini, kami memutuskan memindahkannya ke lantai tiga di Galeri Amerika Abad 20 yang lebih luas," tulis Galeri Potret Nasional melalui akun Twitter-nya.

Dilansir dari CNN, pihak pengelola museum mengatakan, jumlah pengunjung mengalami peningkatan cukup drastis sejak adanya lukisan potret Michelle Obama itu.

Di bulan Februari saja sudah ada 176.700 orang yang berkunjung, menjadi catatan jumlah pengunjung terbesar dalam satu bulan selama tiga tahun terakhir.

Pekan lalu, sekitar 45.000 pengunjung datang pada hari Kamis hingga Minggu.

Pelukis potret Michelle Obama, Amy Sherald asal Baltimore, merupakan seniman Afrika-Amerika yang terkenal karena gayanya yang unik dan sering mengangkat tema keadilan sosial.

Sherald sering mengubah warna hitam untuk kulit menjadi warna abu-abu untuk menghilangkan "warna" dari subyek lukisannya.

Lukisan potret Michelle Obama tersebut sempat menjadi viral awal bulan ini setelah foto seorang gadis kecil Parker Curry yang terpesona saat melihat lukisan tersebut menjadi viral.

Berkat foto itu pula, Curry yang berusia dua tahun akhirnya berkesempatan untuk bertemu langsung dengan Michelle Obama.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Terlalu Populer, Lukisan Potret Michelle Obama Dipindah"

Editor: Evan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved