Mahasiswa UBB Tertarik Mencoba Aplikasi IJOY melalui Dompet Digital

Semakin banyak pengguna Aplikasi IJOY di Pangkalpinang, kebanyakan yang memakainya adalah mahasiswa.

Mahasiswa UBB Tertarik Mencoba Aplikasi IJOY melalui Dompet Digital
ist
Sebanyak 30an mahasiswa dari jurusan Akuntansi Universitas Bangka Belitung yang menerima edukasi penggunaan aplikasi digital. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Semakin banyak pengguna Aplikasi IJOY di Pangkalpinang, kebanyakan yang memakainya adalah mahasiswa.

Wendi salah satu mahasiswa UBB jurusan Akuntasi membenarkan bahwa dirinya baru pertama sekali menggunakan aplikasi IJOY tersebut dan merasa nyaman dengan mudahnya bertransaksi via dompet digital.

PT IJOY YORO KOBI yang baru didirikan awal tahun 2018 ini, sudah gencar melakukan sosialisasi penggunaan dompet digital, atau transaksi tanpa menggunakan uang tunai.

Pimpinan dari Aplikasi IJOY, Ibu Yenfi menjelaskan bahwa program ini sejalan dengan program Bank Indonesia dalam upaya mengurangi pemakaian uang tunai.

“Kita akan support pemerintah dalam hal ini untuk mengedukasi masyarakat Pangkalpinang dalam penggunaan transaksi digital” terang Yenfi.

Pada kesempatan yang sama di Kedai 8, perusahaan aplikasi IJOY melakukan sosialisasi bagaimana menggunakan transaksi digital di era modern ini.

Kegiatan yang dilaksanakan  pada hari Rabu, 21 Maret 2018 pada jam makan siang, sebanyak tiga puluhan mahasiswa UBB belajar bagaimana memakai voucher digital dalam bentuk barcode digital.

“Kami diberikan sosialisasi oleh perusahaan digital PT IJOY yaitu Ibu Yenfi, beliau menjelaskan bahwa penggunaan aplikasi ini sangat sederhana. Cukup isi saldo di dompet digital atau i-Wallet yang ada di IJOY, kita sudah dapat menikmati kuliner diskon yang ada di cafe atau restoran yang memberikan diskon.” Ungkap Wendi salah satu mahasiswa UBB jurusan Akutansi semester dua ini.

Penggunaan aplikasi ini sangat sederhana, yaitu konsumen cukup download lewat playstore dan registrasi via facebook atau google, kemudian pengguna dapat top up atau transfer saldo ke PT IJOY sebelum bertransaksi, jika pembayaran sudah terima, maka aplikasi sudah dapat di pakai di merchant-merchant yang kerjasama.

Pihak merchant akan scan barcode digital tersebut lalu makanan pun dapat di santap, tapna perlu membawa uang cash, pengguna sudah dapat menikmati kuliner dengan harga diskon.

“Saat ini masih belum banyak merchant yang bekerjasama, namun PT IJOY selalu terbuka dalam kerjasama, kami tidak memungut sesen pun dari kerjasama tersebut. Karena tujuannya adalah untuk memudahkan orang dalam bertransaksi.” Jelas Yenfi.(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved