KPU Imbau Paslon, Timses dan Relawan Taati Aturan Tentang Penyebaran Bahan Kampanye

Divisi Parmas dan Kampanye KPU Kabupaten Belitung Yudi Ariyanto menekankan kepada paslon, timses dan relawan untuk saling menjaga

KPU Imbau Paslon, Timses dan Relawan Taati Aturan Tentang Penyebaran Bahan Kampanye
Pos Belitung/Dede Suhendar
Empat LO dan perwakilan paslon memamerkan salahsatu bahan kampanye yang difasilitasi KPU usai acara penyerahan di ruang rapat KPU Kabupaten Belitung, Kamis (22/3/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Divisi Parmas dan Kampanye KPU Kabupaten Belitung Yudi Ariyanto menekankan kepada paslon, timses dan relawan untuk saling menjaga saat menyebarkan bahan kampanye.

Menurutnya, setiap paslon harus slaing menjaga dan menghargai ketika memasang bahan kampanye saat berkampanye.

"Jadwal kampanye ini kan berputar setiap empat hari. Kalau di satu titik sudah ada stiker salahsatu paslon, paslon lainnya jangan menutupi tapi tempel di sebelahnya," ujar Yudi kepada posbelitung.co, Kamis (22/3/2018).

Selain itu, kata Yudi, dalam Peraturan KPU RI Nomor 4 Tahun 2017 Tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota telah mengatur larangan dalam penyebaran bahan kampanye.

Dalam pasal 24 dijelaskan penyebaran bahan kampanye dilakuak pada kampanye pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka dan dialog dan atau di tempat umum.

Khusus bahan kampanye berupa stiker dengan ukuran paling besar 10cmx5cm dilarang ditempel di tempat umum seperti tempat ibadah termasuk halaman, rumah skait atau tempat pelayanan kesehatan, lembaga pendidikan (gedung dan sekolah), gedung atau fasilitas pemerintah, jalan protokol, jalan bebas hambatan, sarana dan prasarana publik dan atau taman dan pepohonan.

"Jadi kami imbau kepada paslon, timses atau relawan untuk menaati aturan-aturan yang ada," kata Yudi.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved