Tiga Kabupaten/Kota Tolak Keputusan Gubernur Soal Batas Wilayah

Tiga kabupaten/kota menolak keputusan Gubernur Babel terkait batas daerah antar Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Bateng

Tiga Kabupaten/Kota Tolak Keputusan Gubernur Soal Batas Wilayah
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Rapat tapal batas tiga wilayah di ruang rapat Tanjung Pendam, Kamis (22/3/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tiga kabupaten/kota menolak keputusan Gubernur Babel terkait batas daerah antar Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (22/3/2018).

Ketidaksetujuan ini disampaikan dalam rapat penandatanganan hasil penegasan batas daerah antar kota Pangkalpinang, Bangka dan Bangka Tengah, setelah mendengarkan paparan wilayah yang disampaikan Kepala Biro Pemerintahan setda Babel, M. Haris, di ruang rapat Tanjung Pendam, Kamis (22/3/2018).

Rencananya, kegiatan ini merupakan penandatangan kesepakatan batas wilayah atas sengeketa perbatasan tiga daerah itu.

Semula, tiga kabupaten/kota itu sepakat untuk menyerahkan penyelesaian sengketa perbatasan wilayah itu kepada Gubernur Babel dalam hal ini ditangani Biro Pemerintahan. Namun, setelah difasilitasi ternyata tiga daerah ini tidak menyetujui solusi yang diberikan Pemprov Babel.

"Sebelumnya tiga daerah ini sepakat untuk diserahkan ke gubernur untuk memutuskan hal ini, sudah satu tahun lebih masih berkepanjangan, tetapi kabupaten/kota tidak sepakat setelah Gubernur mengambil keputusan dan perlu dibicarakan lagi, oleh karena itu, kata-kata sepenuhnya diserahkan ke gubernur kita cabut, karena saran pak Gubernur, ternyata belum disepakati," kata Yulizar, saat memimpin rapat tapal batas tiga wilayah di ruang rapat Tanjung Pendam, Kamis (22/3/2018).

Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved