Gubernur akan Perpanjang Pinjam Pakai Lahan Babel Bhay Park

Kan memang sesuai aturan hanya 1 tahun tapi akan terus saya perpanjang karena manfaatnya sangat

Gubernur akan Perpanjang Pinjam Pakai Lahan Babel Bhay Park
Bangkapos/Deddy Marjaya
Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat berada di Babel Bhay Park Jum'at (23/3/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Jum'at (23/3/2018) mengaku salut terhadap upaya Polda Kepulauan Bangka Belitung membangun taman untuk masyarakat.

Taman bernama Babel Bhay Park tersebut terletak disamping Mapolda Kepulauan Bangka Belitung diatas lahan milik Pemprov Bangka Belitung.

Melihat banyakknya manfaat yang akan diambil setelah dibuka untuk masyarakat umum Erzaldi Rosman mengatakan akan memperpanjang terus pinjam pakai lahan.

"Kan memang sesuai aturan hanya 1 tahun tapi akan terus saya perpanjang karena manfaatnya sangat banyak untuk masyarakat bukan hanya untuk lingkungan Polda Kepulauan Bangka Belitung saja," kata Erzaldi Rosman

Saat ini Babel Bhay Park telah dibangun taman dan jogging track dan telah bisa digunakan.

Sementara untuk fasilitas outbond dan lainnya masih dalam pembangunan.

Selain itu juga telah dibuka kafe untuk masyarakat yang akan menikmati berbagai menu hidangan atau sekedar minum kopi atau teh dengan makanan ringan.

"Nanti akan saya bantu memasang WIFI dengan kapasitas besar biar bisa dipakai pengunjung tapi jangan menyebar berita hoax atau ujaran kebencian ya," kata Erzaldi Rosman

Sementara itu Brigjen (Pol) Syaiful Zachri mengatakan untuk peresmian Babel Bhay Park yang direncanakan diresmikan oleh Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian masih menunggu pendjawalan.

Babel Bhay Park ini dibangun melihat kebutuhan masyarakat akan tempat wisata keluarga sekaligus olahraga keluarga yang ideal.

Dari hal itulah maka jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung bergotong royong secara swadaya secara bertahap membangun taman tersebut.

Semua fasilitas yang akan disediakan dibuka untuk masyarakat umum yang akan memanfaatkannya.

"Untuk peresmian masih menunggu konfirmasi jadwaln Kapolri, taman ini untuk masyarakat saiapapun boleh menggunakannya untuk berolahraga dan berwisata keluarga," kata Brigjen (Pol) Syaiful Zachri.(*)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved