Heboh Soal Telur Palsu, Ini Kata Kapolda dan Gubernur

Tim sudah lakukan pengecekan ke Sungailiat tidak benar berita tersebut yah jadi namanya hoax itu

Heboh Soal Telur Palsu, Ini Kata Kapolda dan Gubernur
Bangkapos/Deddy Marjaya
Kapolda Babel Brigjen (Pol) Syaiful Zachri 

Laporan Wartawan Bangka Pos Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Beredarnya berita terkait informasi adanya telur palsu di wilayah hukum Polda Kepulauan Bangka Belitung dipastikan tidak benar.

Hal ini dikatakan oleh Kapolda Brigjen (Pol) Syaiful Zachri Jum'at (23/3/2018) yang mengatakan pihaknya telah menurunkan tim ke Sungailiat dan dipastikan tidak benar.

"Tim sudah lakukan pengecekan ke Sungailiat tidak benar berita tersebut yah jadi namanya hoax itu," kata Brigjen (Pol) Syaiful Zachri

Ditambahkannya diharapkan masyarakat yang tidak tahu dan tidak mengerti masalah sebaiknya mengecek kepada pihak yang memiliki kewenangan atau keahlian dibidang tersebut.

Misalnya terkait makanan dan minuman silahkan cek ke BPOM, Disprindag atau lainnya.

Sehingga jangan sampai ketidaktahuan dan mengambil kesimpulan sendiri malah membuat keresahan bagi masyarakat.

"Kalau kita tidak tahu suatu masalah jangan mengambil kesimpulan sendiri tanyakan kepada pihak yang memiliki keahlian dibidang tersebut," kata Brigjen (Pol) Syaiful Zachri.

Terkait informasi soal salah satu makanan yang diinformasikan terdapat kandungan cacing pihak Polda Kepulauan Bangka Belitung sudah melakukan pengecekan.

Kembali didapati hal tersebut tidak benar.

"Tim kita sudah cek ke Bangka Barat dan kabupaten lain untuk memastikan ternyata tidak kita dapati dan tidak benar," kata Brigjen (Pol) Syaiful Zachri

Sementara itu Gubernur Kepulauan Bangka belitung Erzaldi Rosman mengatakan pihaknya juga telah menurunkan tim terkait telur palsu yang dikatakan ditemukan warga.

Namun belum ada laporan dari tim yang telah diturunkan tersebut.

Jika ini tidak benar diminta masyarakat tidak mengambil kesimpulan sendiri.

"Orang bisa panik dapat kabar ada telur palsu masuk ke Bangka Belitung dan banyak yang dirugikan nanti kita tunggu dulu kabar dari tim kami yang diturunkan," kata Erzaldi Rosman.(*)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved