Hypermart Hanya Menjual Sarden Kaleng dari Lokal

Devisi Manager Hypermart Jalan Koba, Yasen memastikan tidak ada produk sarden mengandung cacing yang dijual di tempatnya.

Hypermart Hanya Menjual  Sarden Kaleng dari Lokal
Bangka Pos / Idandi Meika Jovanka
Produk sarden yang dijual di Hypermart Jalan Koba Kabupaten Bangka Tengah 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Devisi Manager Hypermart Jalan Koba, Yasen memastikan tidak ada produk sarden kaleng mengandung cacing yang dijual di tempatnya.

Pasalnya, tiga merek mackerel yang sempat menghebohkan masyarakat Indonesia karena mengandung cacing di dalam kemasan beberapa waktu lalu.

Saat diwawancarai redaksi Bangka Pos, Yasen menjelaskan bahwa seluruh sarden kaleng yang dijual merupakan produk lokal dan tidak mendatangkan merek import.

Sehingga, jika ditanya perihal keberadaan tiga merek tersebut tentunya tidak ada tersedia, baik yang dipajang maupun persediaan di gudang.

“Dari dulu kami hanya menjual produk sarden dari lokal saja,” ungkap Yasen kepada Bangka Pos, Jumat (23/3).

Saat ditelusuri redaksi Bangka Pos di rak-rak pajang yang menampilkan produk-produk sarden kaleng. Benar adanya tidak ditemukan ketiga produk sarden impor yang dimaksud. Yasen mengatakan jika ditemukan produk tersebut, maka pihaknya bersedia sarden impor itu buat ditarik dari peredaran.

Selanjutnya, Yasen menambahkan pihaknya telah mengetahui kabar terkait sarden impor yang mengandung cacing tersebut sebelumnya. Ia mengaku mendapatkan dari berita di media online, cetak, dan televisi.

Terutama, setelah adanya rilis hasil uji laboratorium dari Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Menanggapi masalah tersebut, ia menilai produk yang dapat membahayakan kesehatan dan keselamatan masyarakat memang harus segera di tarik dari peredaran agar masyarakat tidak mengkonsumsinya. Terutama cacing anasakis sp yang mengakibatkan penyakit tertentu jika di masak setengah masak atau konsumsi saat mentah.(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved