Video

Mendikbud Nganggung di SMA Negeri 3 Pangkalpinang

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy terkesan dengan kulat atau jamur pelawan khas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy terkesan dengan kulat atau jamur pelawan khas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hal ini diutarakannya usai nganggung (makan bersama) Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan, dewan guru SMAN 3 Pangkalpinang, beserta seluruh siswa SMAN 3 Pangkalpinang, di SMAN 3 Pangkalpinang, Jum'at (23/3/2018).

Muhadjir duduk lesehan di selasar sekolah yang berlokasi di Kawasan Jalan Mentok ini, duduk bersila sembari berbincang dengan Gubernur Babel dan kepala Sekolah SMAN 3 Pangkalpinang, Kun Listiani menikmati makan siang bersama.

Ia bersama rombongan sisuguhi beberapa makanan khas seperti lempah kuning, cumi, udang tepung, jamur pelawan yang dimasak dengan santan, dan juga jamur yang ditumis, serta tim ikan.

"Jamurnya berbeda dengan yang lain, enak," katanya saat ditanyai komentar soal jamur termahal dengan kisaran harga Rp 1-2 juta itu.

Dalam kesempatan yang sama dirinya berbincang dengan para siswa, bertanya seputar tradisi Nganggung.

"Setiap hari seperti ini? atau kalau hanya ada acara saja," tanyanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved