Menteri Pendidikan Resmikan Aplikasi EduMu di STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung

Mendikbud Republik Indonesia, Muhadjir Effendy hadir dalam acara Kuliah Umum dan Peresmian Education Digital Muhammadiyah (EduMu).

Menteri Pendidikan Resmikan Aplikasi EduMu di STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung
Bangka Pos/Putrie Agusti Saleha
Suasana kuliah umum bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy hadir dalam acara Kuliah Umum dan Peresmian Education Digital Muhammadiyah (EduMu) yang diadakan di Gedung Olahraga STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, Jumat (23/03/2018).

Aplikasi EduMu sendiri adalah aplikasi yang dibuat oleh PP Muhammadiyah yang di latar belakangi kurangnya keterlibatan orang tua dalam meninjau pendidikan anaknya.

Dengan aplikasi ini guru, anak didik dan orang tua dapat meninjau, menginput dan mengakses materi pelajaran, kegiatan serta absensi dari anak didik tersebut.

Suasana kuliah umum bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy.
Suasana kuliah umum bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy. (Bangka Pos/Putrie Agusti Saleha)

"Selain fungsi-fungsi tadi nanti kartu EduMu akan digunakan sebagai kartu absensi untuk siswa dan ketika ia menempelkan kartunya di mesin absensi maka secara otomatis foto anak didik tersebut akan terkirim langsung ke aplikasi yang ada di handphone orang tuanya, lalu dengan aplikasi ini pun kita bisa melacak keberadaan anak serta dapat berkomunikasi langsung dengan guru-guru layaknya aplikasi chatting lainnya," jelas Arul selaku perwakilan dari Disdakmen PP Muhammadiyah.

Muhadjir Effendy sangat terkesan dan menyampaikan apresiasinya terkait aplikasi yang dapat memudahkan sistem pendidikan ini.

"Bagus sekali ini, suatu terobosan yang modern. Jadi anak-anak gak bisa titip temannya, karena langsung ada fotonya itu," Imbuhnya sambil tertawa.

Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved