Petralite Naik, Mahasiswi Ini Mengaku Kemahalan

Tak banyak masyarakat yang mengetahui bahwa harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite naik menjadi Rp 8.000

Petralite Naik, Mahasiswi Ini Mengaku Kemahalan
tribunnews.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Tak banyak masyarakat yang mengetahui bahwa harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite yang awalnya berharga Rp 7.800 telah naik menjadi Rp 8.000 sabtu.

Ovi seorang mahasiswa di Universitas Bangka Belitung pun baru mengetahui pagi ini.

Ovi mengatakan bahwa dalam membeli bahan bakar untuk kendaraan roda duanya, ia tak meminta uang lebih kepada orang tuanya melainkan biasanya ia menyisihkan sebagian uang jajannya.

"Pertalite naik lagi? Wah saya baru tahu kak. Harus menyisihkan uang jajan lebih banyak lagi berarti." Ucapnya ketika di wawancara melalui pesan instan Whatsapp Senin (26/03/2018) pagi.

Ovi beranggapan bahwa harga yang dipatok terlalu mahal terutama untuk kalangan mahasiswa sepertinya.

"Untuk mahasiswa seperti saya sih sebenarnya terlalu mahal, seharusnya ada cara lain untuk memasok BBM agar harga stabil dan terjangkau." Ucap Ovi.

Tanggapan yang serupa juga disampaikan oleh Eka Agustina, namun baginya walaupun harga pertalite naik ia tak akan beralih ke premium subsidi.

"Walaupun pertalite naik ga akan ganti premium. Saya lebih mementingkan kualitasnya, jadi kalau keluar duit lebih sedikit tidak apa-apa asal bagus untuk kendaraan saya." tutur Eka.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved