Keakraban dan Kemeriahan MTQ Ke-9 di Bangka Barat

Kegiatan MTQ ini dilaksanakan setiap tahun dan merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

Humas Pemkab Babar
Bupati Bangka Barat, Drs H Parhan Ali, MM bersama enam Camat se-Bangka Barat melakukan pemukulan beduk secara serentak pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-9 Tingkat Kabupaten Bangka Barat di Masjid Sirotol Mustaqim Kecamatan Kelapa, Bangka Barat, Jumat (23/3). 

BANGKA POS - Bupati Bangka Barat, Drs H Parhan Ali, MM bersama enam Camat se-Bangka Barat melakukan pemukulan beduk secara serentak, Jumat (23/3) lalu.

Pemukulan beduk ini menandai pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-9 Tingkat Kabupaten Bangka Barat di Masjid Sirotol Mustaqim Kecamatan Kelapa, Bangka Barat. Pelaksanaan MTQ ke-9 ini dilaksanakan sejak tanggal 22-26 Maret 2018.

Bupati Bangka Barat, Parhan Ali dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, khususnya masyarakat Kecamatan Kelapa yang telah bekerjasama dan bekerja maksimal untuk kesuksesan acara ini.

"Kegiatan MTQ ini dilaksanakan setiap tahun dan merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Bangka Barat. MTQ ini juga menjaring bakat seluruh cabang yang diperlombakan untuk mengikuti di jenjang yang lebih tinggi," ujar Parhan.

mtq babar
Bupati Bangka Barat Parhan Ali berpose bersama di sela pembukaan MTQ Bangka Barat, Jumat (23/3). (Humas Pemkab Babar)

Acara ini turut dihadiri mantan Wakil Bupati Bangka Barat periode 2010-2015, H Sukirman, Sekda Bangka Barat, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat, Ketua PKK Bangka Barat, Ketua DWP Bangka Barat, Kapolsek Kelapa, Danramil Kelapa, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat Kelapa.

Kepala Bagian Kesra Setda Bangka Barat Suradi, S.Ag, M.Pd yang juga Ketua Pelaksana menyampaikan, cabang yang diperlombakan dalam MTQ ke-9 sebanyak 18 cabang, yang diikuti sebanyak 197 orang peserta dari 6 kecamatan se-Bangka Barat serta 27 orang dewan hakim.

Cabang yang diperlombakan di antaranya Lomba Tartil, Tilawah, Qiroat Sab'ah Murotal, Qiroat Muujawwad, Kaligrafi Al Qur'an, Kaligrafi Hiasan Mushaf, Kaligrafi Dekorasi, Kaligrafi Kontemporer, Fahm Al Qur'an, Syarhz Al Qur'an, dan Tahfiz Al Qur'an.

Pemenang nantinya mewakili Kabupaten Bangka Barat pada MTQ Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan diselenggarakan pada pertengahan Mei 2018 mendatang.

Para pemenang lomba akan memperoleh pembinaan terlebih dahulu sebelum bertanding di tingkat provinsi.

MTQ ke-9 Tingkat Kabupaten Bangka Barat mengangkat tema "Kita Tingkatkan Pemahaman, Penghayatan dan Pengalaman nilai-nilai Al Qur'an untuk mewujudkan Bangka Barat Hebat 2021 ini untuk mempererat ukhuwah dan syiar Islam di Kabupaten Bangka Barat.

mtq babar
Para undangan menghadiri pembukaan MTQ Bangka Barat, Jumat (23/3). (Humas Pemkab Babar)
Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved