Breaking News:

KONI Babar Mendapatkan Anggaran Terbesar dari Hibah, Ini Alasannya

tidak semua lembaga atau perorangan yang bisa mendapatkan dana hibah dan sosial ini, bagi lembaga mereka harus terdaftar

Penulis: Muhammad Noordin | Editor: Iwan Satriawan
Bangkapos/ Nordin
Kepala Bidang Sosial Kemasyarakatan Bangka Barat Suradi, Rabu (28/3) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kepala bidang sosial kemasyarakatan Bangka Barat Suradi menyampaikan dari empat lembaga yang mendapatkan dana hibah, KONI mendapatkan dana Rp 3,5 milyar.

MUI Rp 100 juta, Basnas Rp 100 juta dan LPTQ Rp 300 juta. Dibandingkan tahun lalu ada peningkatan dan hibah untuk KONI dari Rp 1,5 milyar menjadi Rp 3,5 milyar.

"Ini karena sebentar lagi mau Porprov dan berbagai event lainnya, jadi banyak kegiatan dan persiapan yang harus dilakukan," terang Suradi kepada Bangkapos.com, Rabu (28/3)

Dia menerangkan tidak semua lembaga atau perorangan yang bisa mendapatkan dana hibah dan sosial ini, bagi lembaga mereka harus terdaftar di Kementrian Hukum dan HAM terlebih dulu.

" Misalkan ada lembaga yang sudah lama namun belum terdaftar di Kementrian Hukum Dan HAM tetap tidak bisa menerima dana ini," jelas Suradi.

Diapun mengaku tahun lalu ada sebagian dana hibah dan sosial dikembalikan ke pusat karena kekurangan sarat saat pencairan misalnya calon penerima hibah yang tidak berbadan hukum.(*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved