Pedagang Tangkap Wanita si Pengutil Telur dan Tahu Mentah

Aksi pelaku bukan sekali, tapi sebelumnya barulah sama, mencuri beberapa butir telur milik pedagang di pasar itu

Pedagang Tangkap Wanita si Pengutil Telur dan Tahu Mentah
heart.co.uk
Ilustrasi penangkapan. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Nasib malang menimpa ibu rumah tangga (IRT), bernama SH (42). Perempuan itu tertangkap tangan karena mencuri lima butir tahu mentah di Pasar Kite Sungailiat Bangka.

Aksi pelaku bukan sekali, tapi sebelumnya barulah sama, mencuri beberapa butir telur milik pedagang di pasar itu.

Pedgang yang sudah lama mencurigai perempuan ini langsung memasang strategi. Setiap gerak-gerik wanita itu diawasi ketika berada di Pasar Kite Sungailiat.

Hingga saatnya tiba, pelaku mendatangi pasar tersebut, Rabu (28/3/2018) Subuh.

Pelaku berpura-pura belanja sembako atau lauk pauk di kawasan ini. Dia memilih-milih barang dagangan milik pedagang.

Saat pedagang lengah, aksi kriminal pun dilakukan. Tapi sayang aksinya kali ini memang sudah dintai oleh korban.

Korban yang merupakan pedagang di pasar itu langsung menangkap tangan pelaku dan memeriksa isi tas atau kantung plastik yang ia bawa, sebelum kabur.

Alhasil, pelaku tak dapat mengelak, lalu digelandang beramai-ramai oleh para pedagang ke kantor polisi, Polsek Sungailiat.

Kapolres Bangka AKBP M Budi Ariyanto diwakili Kabag Ops Kompol S Sophian, Rabu (28/3/218) menyatakan, tersangka pelaku diamankan di Polsek Sungailiat untuk dimintai keterangan.

"Pada Hari Rabu, Tanggal 28 Maret 2018, sekira jam 05.00 WIB di Pasar Kite Sungailiat telah diamankan seorang perempuan atas nama SH (42), Alamat Jl Yos Sudarso Sungailiat oleh warga pada saat yang bersangkutan sedang melakukan pencurian berupa lima butir tahu mentah," kata Sophian.

Pelaku kata Sopian tak dapat mengelak, dan mengakui perbuatannya. Begitu pula ketika diintrogasi polisi, pelaku mengaku tak hanya mencuri tahu mentah, tapi sebelumnya pernah mencuri telur ayam sebanyak 30 butir di pasar yang sama.

"Pada saat dilakukan introgasi, yang bersangkutan mengakui bahwa sebelumnya juga ada melakukan pencurian berupa 30 butir telur pada Hari Senin, Tanggal 26 Maret 2018.
Saat ini pelaku masih diamankan di Polsek Sungailiat dan rencananya akan diamankan hingga besok pagi jam 06.00 WIB. Dan perlu diketahui bahwa hingga saat ini korban belum ada membuat laporan polisi," kata Sophian.(*)

Penulis: ferylaskari
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved