PMTB Bisa Membantu Pemerintah Dalam Kebijakan Iklim Investasi

Diharapkan data PMTB ini dapat membantu pemerintah daerah dalam pengambilan kebijakan meningkatkan iklim investasi

PMTB Bisa Membantu Pemerintah Dalam Kebijakan Iklim Investasi
ist
Badan Pusat Statistik Kabupaten Bangka Barat melaksanakan Sosialisasi Survei Disagregasi Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) 2018, di Hotel Pasadena Muntok, Rabu (28/3) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Badan Pusat Statistik Kabupaten Bangka Barat melaksanakan Sosialisasi Survei Disagregasi Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) 2018, di Hotel Pasadena Muntok, Rabu (28/3).

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Drs. H. Yunan Helmi, M. Si dalam sambutannya menyampaikan pemerintah Kabupaten Bangka Barat menyambut baik dilaksanakan survei disagregasi ini.

Karena dengan adanya survei ini data yang disajikan nantinya adalah data yang memang data-data yang konkrint.

Para investor melihat data konkrit maka mereka akan berlomba-lomba dalam berinvestasi di kabupaten ini.

“Diharapkan data PMTB ini dapat membantu pemerintah daerah dalam pengambilan kebijakan meningkatkan iklim investasi yang kondusif dan mempermudah infestor dalam berusaha serta dapat membantu dunia usaha di kabupaten ini.”harap Yunan.

Survei Disagregasi PMTB ini akan dilaksanakan mulai tanggal 1 april sampai 30 juni 2018 mendatang bertujuan untuk memperoleh gambaran tentang PMTB di Indonesia menurut jenis penanaman barang modal, industri serta peningkatan kualitas tata neraca nasional yang terkait dengan prestasi itu sendiri.

Selain Sekda, hadir dalam sosialisasi tersebut antara lain unsur Forkopimda Bangka Barat, OPD di lingkungan pemkab Bangka Barat, perwakilan BUMN dan BUMD dan para pengusaha yang ada di Bangka Barat.

“Hasil survei ini nantinya akan digunakan sebagai sumber dalam penyusunan stoke kapital yang akan dilaksanakan pada tahun 2019, jadi mari kita sama-sama suskeskan Survei Disagregasi PMTB di bangka barat ini.” ajak Yunan.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved