Tekan Angka Pengangguran, Pemuda Dilatih Wirausaha

Sangat diperlukan ketrampilan dan keahlian untuk mengisi pasar kerja yang luas. Para peserta setelah mengikuti

Tekan Angka Pengangguran, Pemuda Dilatih Wirausaha
Bangkapos/Edwardi
Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka melaksanakan Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Tahun 2018 berlangsung 26 - 28 Maret 2018 di Hotel ST 12 Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka melaksanakan Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Tahun 2018 berlangsung, Senin-Rabu (26 – 28/3/2018) di Hotel ST 12 Sungailiat.

Pelatihan diikuti 30 peserta merupakan perwakilan dari 8 kecamatan di Kabupaten Bangka ditambah unsur DPD KNPI Kabupaten Bangka dan kalangan umum. 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam memberikan pengetahuan dan ketrampilan di bidang tata rias atau make up kepada generasi muda, khususnya kaum perempuan ini dibuka Plt Bupati Bangka Rustamsyah.

 “Sangat diperlukan ketrampilan dan keahlian untuk mengisi pasar kerja yang luas. Para peserta setelah mengikuti kegiatan pelatihan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan sikap kewirausahaan,” katanya.

Diharapkannya dari kegiatan ini akan tumbuh Kelompok Usaha Produktif Pemuda ( KUPP ) sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan mampu menekan angka pengangguran pemuda di Kabupaten Bangka.

 “ Saya berharap kepada seluruh peserta agar benar - benar dan serius dalam mengikuti kegiatan ini sehingga berguna bagi diri pribadi dan arang lain,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelatihan, Supriyanto mengatakan tujuan pelatihan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan di bidang tata rias kepada generasi muda khususnya kaum perempuan.

“Tujuan khusus yakni setelah mengikuti kursus tata rias dihrapkan dapat meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan sikap kewirausahaan, sehingga dapat merintis dan mengembangkan  usaha di bidang tata rias,” tukasnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved