12 Sarjana Teknik Pertambangan Diarak Keliling Kampus UBB

Selain riuh dengan bunyi tabuhan, yel-yel dan nyanyian, arak-arakan itu sendiri ‘menarik mata’ karena dihiasi

Ist
ARAK-ARAKAN – Tradisi arak-arakan keliling kampus untuk melepas 12 sarjana Teknik Pertambangan UBB, Jumat (29/03/2018) siang, menarik perhatian dan memecah kesunyian Kampus Terpadu UBB. 

BANGKAPOS.COM --  Jurusan Teknik Pertambangan Fakultas Teknik Universitas Bangka Belitung (UBB), Kamis (29/03/2018) siang  melepas 12 sarjana baru.  

Sebagai tradisi, mereka diarak keliling kampus terpadu UBB dengan tabuh-tabuhan, yel-yel dan nyanyian dari mahasiswa Teknik Pertambangan.

Arak-arakan  yang berlangsung di siang hari yang terik ini  menarik perhatian sivitas akademika UBB. 

Selain riuh dengan bunyi tabuhan, yel-yel dan nyanyian, arak-arakan itu sendiri ‘menarik mata’ karena  dihiasi dengan sejumlah spanduk dan ‘banner’  yang berisi beragam tulisan.

Di antara tulisan dalam ‘banner’ yang diacung ke udara adalah “Keep Calm’,  ‘Selamat kepada Kakak... “ 

Sementara 12 wisudawan yang berada di tengah  arak-arakan ‘dikepung’ oleh spanduk aneka warna di sisi  kiri dan kanan.

Mengenakan toga, sarjana baru Teknik Pertambangan itu juga ‘dipagari’  sejumlah mahasiswi di kiri-kanan arak-arakan mereka. 

Seluruh  wajah  peserta arak-arakan, baik mahasiswa maupupun mahasiswi --  terkecuali wisudawan --  sengaja dicoret  dengan warna kuning dan hitam. 

Warna kuning dipilih karena merupakan warna bendera Jurusan Teknik Pertambangan.  Sementara  warna hitam  merupakan  maskot Gagak Hitam empunya    Himpunan Teknik Pertambangan.     

Tabuh-tabuhan dan teriakan yek-yel  dari sekitar 50 mahasiswa Teknik Pertambangan ini ‘memecah’ kesunyian Kampus Terpadu UBB siang itu. 

Halaman
12
Penulis: Herru W
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved