Sebelum Dibunuh Suami Bulenya, Cahyati Dipaksa Mengemis dan Kerap Dipukuli

Enen Cahyati (48) yang diduga dibunuh suami bulenya kerap dipukuli hingga pernah dipaksa mengemis agar bisa liburan di Bali.

Sebelum Dibunuh Suami Bulenya, Cahyati Dipaksa Mengemis dan Kerap Dipukuli
Istimewa via Tribun Jakarta
Enan Cahyati (48) (kanan) bersama anak pertamanya Insya Maulida (25) . 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Enen Cahyati (48) yang diduga dibunuh suami keduanya yang berkewarganegaraan Amerika Serikat, Bilal Abdul Fateen (66), kerap dipukuli hingga pernah dipaksa mengemis agar bisa liburan di Bali pada awal 2018.

Hal itu diungkapkan putri sulung Enen Cahyati, Insya Maulida alias Echa (25), di rumah duka, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (28/3/2018).

Menurut Echa, kejadian itu diketahuinya dari pengakuan ibundanya.

"Pernah mamah saya disuruh minta-minta, ke lembaga-lembaga di daerah Condet, ke Dompet Dhuafa, minta-minta. Itu buat biayain dia ke Bali dibiayain Dompet Dhuafa. Mamah saya yang disuruh minta-minta. Mamah saya disuruh ngemis, Mas," ujarnya.

Baca: Tak Disangka Cahyati Dibunuh Pria Amerika yang Dikenalnya di Medsos

Namun nahasnya, bukan liburan seperti yang dijanjikan oleh Bilal yang didapat, justru Enen kerap dipukuli selama beberapa hari berada di Bali hingga akhirnya dia melarikan diri.

"Saya dapat telepon waktu mama saya ada di sebuah terminal di sana. Kata yang menelepon, ibu saya sudah seharian di sana nangis-nangis," kata Echa.

Selain di Bali, Enen juga pernah dipaksa untuk mengemis sewaktu berada di Jawa Timur.

"Itu cerita juga sama saya," ujarnya.

Tak hanya mengemis, Echa juga menceritakan bahwa ibunya juga harus berutang ke koperasi dan home credit untuk membiayai uang jaminan Pembebasan Bersyarat sewaktu Bilal ditahan di Rutan Salemba karena kasus KDRT dengan istri sebelumnya.

Bahkan, ibundanya juga dipaksa oleh Bilal untuk menanggung pembayaran kredit sepeda motor hingga dipaksa menanggung biaya perbaikan sebuah mobil yang pernah ditabrak oleh Bilal.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved