Usai Serang Kiai, Pria ini Jalani Operasi Kelamin

Setelah lebih dari sebulan, keberadaan Nandang Triana (NT), pelaku penyerangan terhadap Pengasuh.

Usai Serang Kiai, Pria ini Jalani Operasi Kelamin
SURYA/HANIF MANSHURI
Pertemuan Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung didampingi tim dokter RSUD dr Soegiri dengan orang tua dari NT, pelaku penyerangan Kiai di Lamongan, Rabu (28/3/2018). 

BANGKAPOS.COM - Setelah lebih dari sebulan, keberadaan Nandang Triana (NT), pelaku penyerangan terhadap Pengasuh Ponpes Karangasem, Paciran, Kabupaten Lamongan, KH Abdul Hakam Mubarok akhirnya terungkap.

Tidak banyak yang tahu kemana Nandang Triana (NT) pelaku penyerangan terhadap kyai di Lamongan beberapa waktu yang lalu.

Pria yang dinyatakan sebagai Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), ternyata masih berada di Lamongan, setelah pada Minggu (18/2/2018) lalu menyerang Kiai Hakam Mubarok dan beritanya langsung menjadi viral.

NT masih bertahan di Lamongan karena sedang dirawat di rumah sakit untuk operasi alat vitalnya.

Memang sudah tidak ada masalah hukum dengan apa yang dilakukan Nandang. Tapi dia saat ini tengah dirawat di RSUD dr Soegiri Lamongan, karena mengidap penyakit kelamin akibat kerap mengikat kelaminnya dengan karet gelang.

Akibatnya, alat vital Nandang pun abses dan terpaksa harus dioperasi.

Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung kepada Tribunjatim, Rabu (28/3/2018) membenarkan kalau Nandang sudah menjalani operasi alat vitalnya. di RSUD dr Soegiri Lamongan.

"Operasi dilakukan di RSUD dr Soegiri," katanya usai menerima kedatangan tim dokter RSUD dr Soegiri Lamongan.

Dari pertemuan dengan tim dokter RSUD dr Soegiri diketahui kalau operasi sudah dilakukan dan tidak dikenakan biaya alias digratiskan.

Saat ini, kata Feby, NT masih dalam tahap perawatan penyembuhan dari operasi. Setelah ini, Feby sudah berkoordinasi dengan RSJ Lawang untuk bisa membantu penyembuhan kejiwaan pelaku.

Pihaknya akan membantu NT untuk proses pengobatan dan penyembuhannya.

Halaman
12
Editor: Evan
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved