Diam Diam Panitia Adhoc Pemilihan Minta Tanda Tangan Bupati Bateng

Padahal pada hasil kesepakatan sebelumnya, Firman sempat mengucapkan akan dilakukan secara terbuka

Diam Diam Panitia Adhoc Pemilihan Minta Tanda Tangan Bupati Bateng
Bangkapos/Riki Pratama
Ketua Adhoc penetapan bakal calon menjadi calon Wabup Bateng, Firmansyah bersama dengan Ketua DPC PPP Bateng dan Bupati Bateng 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama


BANGKAPOS.COM,BANGKA--
Diam-diam Ketua Adhoc penetapan bakal calon menjadi calon Wabup Bateng,  Firmansyah bersama dengan Ketua DPC PPP Bateng Subandri mendatangi Rumah Dinas Bupati Bateng, pada Jumat (30/3/2018) malam.

Kedatangan panitia adhoc ini untuk meminta tanda tangan Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh untuk menandatangani Berita acara hasil keputusan penetapan calon Wabup Bateng sisa masa jabatan 2016-2021.

Dalam meminta tanda tangan berita acara ini panitia terkesan diam diam dan tertutup.

Padahal pada hasil kesepakatan sebelumnya, Firman sempat mengucapkan akan dilakukan secara terbuka disaksikan oleh para awak media dalam penandatanganan berita acara.

"Tadi kita ketemu Bupati sudah selesai melakukan penandatanganan partai pengusung, mudah mudahan, karena aturanya harus melalui Bupati ke DPRD, besok kita membuat surat pengantar ke Bupati untuk selanjutkam disampaikan ke DPRD," jelas Firman ditemui usai keluar dari rumdin Bupati Bateng, Jumat (30/3/2018) malam.

Disinggung kenapa tidak secara terbuka, ia mengatakan "Ya, besok kita sampaikan samakan semua,"ujarnya.

Firmansyah mengatakan bahwa hasil dari pertemuan itu menyampaikan bahwa tidak ada masalah untuk penandatangan ini, hanya nanti setelah ini pihak DPRD akan melakukan proses ini lebih lanjut.

Ia juga menyampaikan pada, Sabtu (31/3/2018) besok, akan membuatkan surat pengantar untuk selanjutnya Bupati menyampaikan hasilnya ke pihak DPRD Bangka Tengah.

"Katanya hasilnya diteruskan saja ke DPRD,  nanti dari DPRD akan mengecek dan menyurati Kemenkumham dan DPP partai yang bersangkutan, sejauh ini selesai, kita lihat saja selanjutnya, kita hanya akan membuat surat pengantar untuk Bupati dan Bupati menyampaikan ke DPRD paling cepat besok,"ujar Firman kepada wartawan.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved