ICDX Berharap Bisa Bertemu dan Berkonsultasi dengan Pemda Khususnya Gubernur

kami berharap dapat melakukan diskusi yang komprehensif dengan pemerintah daerah khususnya Pak Gubernur

ICDX Berharap Bisa Bertemu dan Berkonsultasi dengan Pemda Khususnya Gubernur
Ist
Gedung Capitol ICDX 

BANGKAPOS.COM--Pemerintah Indonesia telah melakukan beberapa pembenahan positif pada iklim usaha domestik seperti pemangkasan birokrasi dalam perizinan sehingga dapat mempermudah pengusaha khususnya eksportir.

Selain itu, peningkatan pelayanan logistik tentunya akan mendukung tujuan pemerintah dalam menjadikan Indonesia sebagai tempat penyimpanan strategis logistik dunia.

Salah satu industri yang merasakan dampak secara langsung mengenai pemangkasan birokrasi ini adalah industri timah di Indonesia.

Timah merupakan komoditas strategis yang tidak terbarukan dan tidak tergantikan bagi masyarakat Bangka Belitung dan Riau.

Perlu adanya kontribusi dari berbagai pihak di industri ini agar timah Indonesia tetap terjaga.

Harga timah Indonesia yang semakin kompetitif, peningkatan standar mutu, serta penerimaan devisa dan royalti di level tertinggi merupakan beberapa dampak dari peran pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan ICDX dalam menata industri timah di Bangka Belitung dan Riau.

ICDX melalui ICDX Logistik Berikat berkomitmen penuh agar dapat menyediakan infrastruktur bertaraf internasional untuk mencapai tujuan tersebut.

ICDX Logistik Berikat diharapkan akan sesegera mungkin beroperasi dan memberikan dampak yang positif bagi industri timah baik dari sisi logistik maupun dari sisi pembiayaan yang efektif dan efisien.

Setelah 5 tahun bersama membangun tata niaga timah yang baik dan berkesinambungan, ICDX berinisiatif untuk lebih berkontribusi terhadap pemerintah daerah dengan mulai melakukan CSR yang berkelanjutan.

"Dalam waktu dekat, kami berharap dapat melakukan diskusi yang komprehensif dengan pemerintah daerah khususnya Pak Gubernur untuk dapat membangun daerah penghasil timah secara berkesinambungan" ujar Presiden Direktur ICDX, Lamon Rutten dalam rilis yang diterima bangkapos.com, Kamis (29/3/2018).

Hal ini seharusnya menjadi usaha bersama seluruh pelaku timah agar dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat di daerah penghasil timah, ujarnya lebih lanjut.

Kerja sama yang erat dari para pelaku usaha dan juga pemerintah tentunya akan membantu mewujudkan cita-cita dan upaya Indonesia dalam menjaga kedaulatan timah Indonesia di pasar global.

ICDX berharap kegiatan ini dapat menjadi panutan dan penggerak bagi seluruh pihak yang terkait.(*)

Penulis: tidakada016
Editor: tidakada016
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved