Ketua GMPK Babel Sebut Memerangi Korupsi Dimulai Dari Diri Sendiri

Kejahatan tindak pidana korupsi (tipikor) sesungguhnya sangat sulit diberantas, hal itu lantaran persoalan yang menyangkut moral manusia

Ketua GMPK Babel Sebut Memerangi Korupsi Dimulai Dari Diri Sendiri
Bangka Pos/Ryan Agusta
Ketua DPD Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) provinsi Bangka Belitung, Efendi Harun SH MM (tengah) saat membacakan fakta integritas anti korupsi di sela-sela acara pelantikan pengurus GMPK Babel, Sabtu (31/3/2018) di gedung Hamidah Kota Pangkalpinang. 

Laporan wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Kejahatan tindak pidana korupsi (tipikor) sesungguhnya sangat sulit diberantas, hal itu lantaran persoalan yang menyangkut moral manusia, oleh karena itu guna meminimalisir kejahatan korupsi kian merajalela di negara Indonesia termasuk di daerah dalam wilayah negara kesatuan republik indonesia (NKRI) sehingga diperlukan adanya komitmen bersama di seluruh lini atau seluruh elemen masyarakat.

'Jadi memerangi korupsi itu sesungguhnya tidak mudah sebaliknya haruslah dimulai dari kita sendiri. Terlebih lagi kejahatan korupsi di Bangka Belitung ini sudah tersistem dan sangat rawan khususnya di jajaran birokrasi pemerintah daerah kita ini," kata Efendi Harun SH MH selaku ketua Gerakan Masyarakat Perangi Bangka Belitung (GMPK Babel) kepada wartawan di sela-sela menggelar jumpa pers, Jumat (31/3/2018) malam di Aroma Laut Resto, kawasan wisata Pasir Padi Beach, Kota Pangkalpinang.

Efendi menambahkan dalam acara pelantikan pengurus Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) provinsi Bangka Belitung ini,juga diselingi dengan kegiatan seminar yang mengangkat tema anti korupsi. 

Penulis: ryan augusta
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved