Breaking News:

MAN IC Bangka Tengah Raih 2 Award Pada Kegiatan MYNIC

Delegasi MAN Insan Cendekia Bangka Tengah (MAN IC Bateng) berhasil mendapat dua award pada acara Madrasah Youth Nasional Intellectual Congress

Penulis: Herru Windharko | Editor: Evan Saputra
Istimewa
Heru dan Serli Astuti Delegasi OSIS MAN IC Bateng saat menerima Award Best Position Paper pada kegiatan Madrasah Youth Nasional Intellectual Congress (MYNIC) di MAN IC Serpong, Minggu (1/4/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Herru W

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Delegasi MAN Insan Cendekia Bangka Tengah (MAN IC Bateng) berhasil mendapat dua award pada acara Madrasah Youth Nasional Intellectual Congress (MYNIC) yang diselenggarakan di MAN IC Serpong 31 Maret hingga 1 April.

MYNIC merupakan pertemuan seluruh pengurus OSIS MAN IC se Indonesia dengan tujuan untuk merumuskan beberapa program dan solusi atas persoalan Bangsa Indonesia saat ini.

Dalam rilis MAN IC Bateng kepada Bangkapos.com, Senin (2/4/2018) disebutkan OSIS MAN IC Bateng yang diwakili oleh Heru dan Serli Astuti mendapat award untuk kategori Best Position Paper. Sedangkan satu penghargaan lainnya diraih Anik Nur Qomariyah, S. Hum untuk kategori Best Accompany Teacher.

Nur Qomariyah, S. Hum selaku guru pendamping saat ditemui pada acara penutupan MYNIC, Minggu (1/4/2018) mengatakan bahwa, secara teknis OSIS MAN IC se Indonesia diwajibkan membuat paper berdasarkan tema yang sebelumnya sudah ditentukan oleh panitia. Uniknya, semua tema tersebut berkaitan dengan bidang di beberapa Kementerian.

"OSIS MAN IC Bateng kebetulan bidangnya Kementerian Energi dan Sumber Daya Manusia. Tema yang ditentukan panitia untuk membuat paper mengenai energi terbarukan," kata Anik.

Kegiatan MYNIC yang dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Prof. Dr. Kamarudin Amin ini juga sekaligus menjadi agenda penting bagi pengurus OSIS MAN IC se Indonesia membentuk Ikatan OSIS Insan Cendekia Indonesia (IOICI) dan merumuskan beberapa program kerja. (*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved