Kasus Jual Beli RTH, Kejati Sudah Periksa 15 Orang

udah dinaikkan ke tahap penyidikan ya bakal ada tersangka ya tapi saya sekarang tidak bisa menyebutkanya siapa saja nanti yang

Kasus Jual Beli RTH, Kejati Sudah Periksa 15 Orang
Bangkapos/Ryan Agusta
Kasi Penkum Kejati Babel, Roy Arland SH 

Laporan wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Perkara kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) jual beli lahan di kawasan lingkungan Kelurahan Jerambah Gantung, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang sampai saat ini terus diusut oleh penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi provinsi Bangka Belitung (Kejati Babel).

Demikian hal itu diungkapkan kepala Kejati Babel, Aditya Warman SH MH melalui Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Babel, Roy Arland SH MH di hadapan wartawan di sela-sela menyambut sejumlah aktifis pegiat anti korupsi asal LSM Aliansi Masyarakat Anti Korupsi (Amak) Babel, Rabu (3/4/2018) siang di gedung Kejati Babel.

"Sampai saat sekitar 15 orang sudah kita periksa sebagai saksi terkait kasus ini," kata Roy.

Ketika disinggung pihak-pihak mana saja yang telah diperiksa penyidik Pidsus Kejati Babel terkait persoalan dugaan jual beli lahan Ruang Terbuka Hijau (RTH) berlokasi di lingkungan Jerambah Gantung, Gabek, Pangkalpinang namun hal justru tak disangkalnya.

"Antara lain yang sudah kita periksa yakni mantan camat Gabek, mantan lurah Selindung dan yang membeli lahan di kawasan itu termasuk warga sekitarnya," terangnya.

Oleh karenanya ditegas Roy jika pihaknya, Kamis (4/4/2018) besok berencana akan menggelar giat ekspos perkara tersebut di gedung Kejati Babel.

"Insya Allah besok (Kamis 4/4/2018--red) kita gelar ekspos untuk kasus ini," katanya.

Bahkan perkara kasus dugaan korupsi jual beli lahan RTH di kawasan setempat tak menutup kemungkinan bakal ada penetapan tersangka oleh penyidik Pidsus Kejati Babel.

"Sudah dinaikkan ke tahap penyidikan ya bakal ada tersangka ya tapi saya sekarang tidak bisa menyebutkannya siapa saja nanti yang dijadikan tersangka," tegas Roy.(*)

Penulis: ryan augusta
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved