Pemprov Babel Belum Dapat Pastikan Pembangunan TPA Regional

Kepastian Pembangunan TPA Regional Tunggu Rapat Pokja Percepatan Pembangunan TPA

Pemprov Babel Belum Dapat Pastikan Pembangunan TPA Regional
Bangka Pos / Krisyanidayati
Kepala bidang pemeliharaan lingkungan hidup pengelolaan sampah dan peningkatan kapasitas lingkungan hidup dinas lingkungan hidup provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Wijaya. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala bidang pemeliharaan lingkungan hidup pengelolaan sampah dan peningkatan kapasitas lingkungan hidup dinas lingkungan hidup provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Wijaya mengatakan paska kunjungan ke TPA Manggar di Balikpapan akan melakukan rapat pokja percepatan pembangunan TPA Regional.

"Tim sudah melaporkan hasil kunjungan ke TPA Manggar Balikpapan, ada perwakilan dari Kabupaten Bangka Tengah, juga perwakilan masyarakat desa Jelutung, dari Kota Pangkalpinang juga ikut, tapi kita masih harus rapat dengan pokja percepatan TPA Regional untuk langkah selanjutnya," katanya, Selasa (3/4/2018).

Menurutnya, pihaknya juga menunggu respon masyarakat terkait rencana pembangunan TPA Regional di Desa Jelutung, Bangka Tengah yang sebelumnya sempat menuai penolakan dari masyarakat.

"Kita juga lihat dulu respon masyarakat, dan hasil rapat tim pokja nanti. Apakah ini akan dilanjutkan atau bagaimana. Yang jelas kami sudah mendampingi dan memberikan pemahaman masyarakat melihat proses TPA Regional disana, dan kemungkinan kita akan buat yang lebih canggih dari Balikpapan," katanya.

Menurutnya, pihaknya memfokuskan untuk penyelesaian lahan agar selesai, sehingga baru mengetahui langkah apa yang akan ditempuh.

"Dalam waktu dekat ini kita akan rapat, kalau masih ditolak juga kita cari alternatif tempat lain. Tapi sampai hari ini kita belum ada alternatif tempat selain di Jelutung karena untuk memilih tempat kita juga harus menyesuaikan dengan lahannya, kemudian kecocokannya, harus dilakukan survei dan kaji ulang," jelasnya.

Jika masyarakat sudah setuju untuk pembangunan TPA Regional di Desa Jelutung, pihaknya akan melanjutkan untuk pembuatan Fisibility Study (FS) yang nantinya akan dilanjutkan dengan DED.

"Kalau sudah setuju, tinggal buat berita acara persetujuan, nanti kita lanjutkan ke FS dan DED," katanya.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved