Sekda Bantah Hubungan Eksekutif dan Legislatif Pemprov Babel Tak Harmonis

Beberapa Program dan kebijakan eksekutif di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini sedang mendapat sorotan Legislatif

Sekda Bantah Hubungan Eksekutif dan Legislatif Pemprov Babel Tak Harmonis
Bangka Pos / Krisyanidayati
Sekda Babel, Yan Megawandi. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Beberapa Program dan kebijakan eksekutif di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini sedang mendapat sorotan Legislatif, termasuk munculnya wacana hak interpelasi yang akan dilakukan DPRD Babel kepada Gubernur Babel.

Mencuatnya isu interpelasi ini membuat hubungan dua lembaga ini dinilai tak harmonis. Namun, hal ini ditepis oleh
Sekda Babel, Yan Megawandi yang membantah jika hubungan dua lembaga pemerintahan ini sedang tidak harmonis.

"Disharmonisasi? enggak lah, harmonis kok," kata Yan saat ditanyai hubungan antar dua lembaga ini, di ruang Rapat Tanjung Pesona, Selasa (3/4/2018).

Yan menjelaskan DPRD dan Pemprov ialah satu kesatuan dalam menjalankan pemerintahan. Menurutnya, selama ini kerjasama antar dua lembaga ini berjalan lancar.

"Eksekusi dan legislatif ini satu kesatuan, satu paket yang tidak bisa terpisahkan, selama ini lancar kok," katanya.

Ditanyai, perihal ketidakhadiran Gubernur dalam beberapa Paripurna. Yan menyebutkan hal itu lantaran kesibukan kerja. Menurutnya, untuk Paripurna yang sifatnya sangat penting Gubernur selalu hadir.

"Saya tidak ada mewakili paripurna, kalau tidak ada pak gubernur ya pak Wagub yang hadir, yang lain juga berjalan lancar, agenda rapat juga kita sesuaikan," katanya.

Disinggung mengenai hak interpelasi, Yan menyebutkan hal itu merupakan hak DPRD. Ia menjelaskan pihaknya menerima saran dan masukan DPRD untuk kebaikan bersama.

"Kita itu saling melengkapi. Apa evaluasi DPRD kita terima, masukan dari dewan dalam bentuk koreksi, saran, kita perbaiki kita sepakati bersama untuk kebaikan bersama," tutupnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved