20 Anggota Naik Pangkat Lanal Babel Syukuran

Anggota Pangkalan TNI Angkatan Laut Babel, naik pangkat. Kenaikan pangkat perwira, bintara dan tamtama itu dikukuhkan dalam upacara resmi

20 Anggota Naik Pangkat Lanal Babel Syukuran
Istimewa
Penyematan Pangkat Anggota Lanal Babel oleh Danlanal Kolonel Laut (P) Iwan Kuswanto, Rabu (4/4/2018) di Mako Lanal Babel di Tanjunggudang Belinyu Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Anggota Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Babel, naik pangkat. Kenaikan pangkat perwira, bintara dan tamtama itu dikukuhkan dalam upacara resmi, Rabu (4/4/2018) di Mako Lanal Babel di Tanjunggudang Belinyu Bangka oleh Komandan Lanal Babel, Kolonel Laut (P) Iwan Kuswanto.

Dalam amanatnya, Danlanal Babel, Kolonel Laut (P) Iwan Kuswanto mengatakan, kenaikan pangkat merupakan kepercayaan dan reward yang diberikan oleh pimpinan kepada para prajurit. "Ini merupakan kepercayaan dan reward pimpinan kepada anggota Lanal Babel," katanya.

Penghargaan berupa kenaikan pangkat tadi tentunya karena pimpinan menilai sejumlah anggota Lanal Babel telah memberikan kinerja serta loyalitas yang memuaskan terhadap organisasi. "Yaitu atas kinerja dan loyalitas anggota pada organisasi," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Danlanal mengingatkan agar anggota yang baru saja menerima penghargaan berupa kenaikan pangkat tidak terlena. Kinerja dan loyalitas harus tetap diutamakan agar nama baik TNI Angkatan Laut (TNI AL), selalu cemerlang.

"Hendaknya kenaikan pangkat tersebut bisa membawa para prajurit untuk menunjukkan kinerja dan loyalitas yang lebih baik lagi dengan bertanggung jawab terhadap pekerjaannya dan menghindari setiap pelanggaran," imbau Danlanal.

Sementara itu anggota yang baik pangkat sebanyak 20 orang, terdiri dari dua orang perwira, tujuh orang bintara dan sebelas orang tamtama. Upacara kenaikan pangkat diikuti oleh seluruh Prajurit Lanal Babel, terdiri dari Ton Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Babel. Usai upacara dilanjutkan syukuran di Balai Prajurit RE Martadinata Mako Lanal Babel di Belinyu.

Penulis: ferylaskari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved