Cegah Jaringan Narkoba dalam Lapas Narkotika, Pihak Lapas Tempatkan Petugas Terlatih

Kepala Lapas Narkotika Pangkalpinang, Yugo Indra Wicaksi setuju dengan pernyataan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Hamonangan Laoly

Cegah Jaringan Narkoba dalam Lapas Narkotika, Pihak Lapas Tempatkan Petugas Terlatih
Bangka Pos / Ryan Augusta
Kepala Lapas Narkotika Pangkalpinang, Yugo Indra Wicaksi 

Laporan wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA -Kepala Lapas Narkotika Pangkalpinang, Yugo Indra Wicaksi setuju dengan pernyataan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Hamonangan Laoly yang sangsi  mengenai tudingan 50 Persen Jaringan Narkoba dikendalikan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Menurut Yugo sejauh ini, pihaknya telah menerapkan tindakan pencegahan maupun pengawasan yang komprehensif di lingkungan Internal lapas narkotika yang dipimpinnya.

Sehingga peluang adanya pengendalian narkotika dari lapas sangat kecil kemungkinan terjadi.

Berbagai cara dan program menurut dia sudah diterapkan mulai dari menempatkan petugas lapas yang terlatih dalam penggeledahan orang dan barang yang masuk ke dalam lapas.

" Kita juga menggiatkan program kepribadian narapida seputar kegiatan rohani dan petugas lapas yang selalu terbebas dari narkoba," ujarnya

Saat disingung tentang masih adanya warga binaan yang kedapatan mengunakan handphone di lingkungan lapas, menurut Yugo pihaknya menyediakan sarana dan prasarana telepeon khusus untuk warga binaan.(*)   

Penulis: ryan augusta
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved