Gandhi Kasihan Pjs Walikota Diduga Dimanipulasi OPD-OPD

“Kita sebenarnya sayang dan kasihan juga dengan beliau (Asyraf Suryadin, red), jangan sampai beliau dimanipulasi oleh

Gandhi Kasihan Pjs Walikota Diduga Dimanipulasi OPD-OPD
Bangkapos/Edwardi
Suasana rapat paripurna DPRD Kota Pangkalpinang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Depati Muhammad Amir Gandhi mengaku kasihan dan menduga Pjs Walikota Pangkalpinang, Asyraf Suryadin dimanipulasi oleh OPD-OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang memiliki kepentingan tertentu terhadap anggaran, sehingga terjadi pergeseran anggaran.

Akibatnya menyeruak wacana pengusulan interpelasi oleh anggota DPRD Kota Pangkalpinang.

“Kita sebenarnya sayang dan kasihan juga dengan beliau (Asyraf Suryadin, red), jangan sampai beliau dimanipulasi oleh OPD-OPD yang memiliki kepentingan tertentu,” kata Gandhi, sapaan akrabnya kepada Bangkapos.com, Kamis (05/04/2018).

Baca: Ini Jawaban Pjs Walikota Soal Rencana Interpelasi Anggota DPRD Kota Pangkalpinang

Diakuinya selaku pimpinan DPRD, wajib menjembatani persoalan ini apakah memang harus diselesaikan melalui interpelasi yang mengandung mekanisme panjang ataukah cukup lewat komunikasi yang intensif antara DPRD dengan pjs walikota Pangkalpinang.

“Yang perlu digarisbawahi, pjs walikota inikan menjabat melalui penunjukan dan baru memimpin Kota Pangkalpinang, dimana beliau berasal dari pejabat eselon yang hampir sama dengan sekda dan para kepala OPD Pemkot Pangkalpinang. Sehingga perlu kita hindari jangan sampai terjadi kecanggungan komunikasi itu,” ujarnya.

Ditambahkannya, semua juga mengetahui anggaran di Kota Pangkalpinang ini terbatas dan OPD-OPD juga memperjuangkan anggaran di sektor-sektor yang dibidanginya. Maka adalah hal yang wajar kalau OPD-OPD juga memiliki kepentingan.

“Kalau kita di DPRD Kota Pangkalpinang kepentingannya adalah mengawal anggaran dan sebisa mungkin mengawasi anggaran oleh OPD-OPD terkait itu sesuai dengan koridornya,” tukasnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved